Beranda Daerah Semangat HUT RI ke 76, Desa Cihud Ingin Merdeka Dari Wabah Covid...

Semangat HUT RI ke 76, Desa Cihud Ingin Merdeka Dari Wabah Covid 19

CIAMPEA – Perangi wabah Covid 19, Tim Satgas Covid 19 Desa Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea menyiapkan dan melaksanakan kegiatan yang merupakan rangkaian agenda kerja satgas Covid Desa.

Kepala Desa Cihideung Udik, H. Denyy mengatakan dalam rangka pencegahan, penanggulangan dan memutus mata rantai penyebaran Wabah Covid 19 di wilayah Desa Cihud, Pemdes melakukan pendistribusian 37 unit Westafel Covid ke fasilitas umum yaitu sarana kegiatan pendidikan dan sarana kegiatan keagamaan.

“Wastafel Covid kita bagikan sebanyak 37 unit ke Masjid, Musolah, PAUD, dan tempat pengajian Anak-anak yang tersebar di 15 Rw, ” ujarnya.

Baca Juga :  Ini Lokh Wasit Kontroversial di Balik Duel Persija vs Persib Bandung dan Drama Asian Games 2018 : Wasit Shaun Evan

Tak hanya pembangian Wastafel Covid, sambung Denyy, untuk memutuskan rantai penyebaran wabah Covid 19, Satgas Covid 19 tingkat Desa secara berkala melaksanakan penyemprotan disinfectant di wilayah.

Termasuk, membuat dapur umum untuk membantu pasien yang tengah menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah Karantina Desa.

Dilanjutkan dengan Agenda rutin yaitu monitoring ke setiap wilayah yang dilakukan oleh ketua RT dan RW tentang perkembangan naik dan turun nya data warga yang terpapar Covid 19, menjalani isoma dan mendata warga y h sudah sembuh dari Covid 19.

Baca Juga :  Sirkuit Rumpin Membuka Jalan Menuju Kejayaan Otomotif, Aan Triana : Seperti Semi Mandalika

“Kendala yang dihadapi yakni banyaknya warga domisil yang positif terpapar, di banding warga asli Cihideung Udik dan yang sudah ber-KTP Asli Desa Ciihideung Udik, ” ungkapnya.

Semangat HUT RI ke 76, dirinya berharap Desa Cihideung udik ingin bebas merdeka dari wabah covid 19.

“Dengan semangat Kemerdekaan, Satgas Covid Desa Cihideung Udik ajak Semua Warga untuk bersama lawan covid 19 agar merasakan kemerdekaan yang hakiki, ” tukasnya. (Fahri)

Artikulli paraprakMasih Zona Merah, Pasien Positif Covid-19 di Desa Cihud Berkurang
Artikulli tjetërAntisipasi Bencana Longsor, Pemdes Cicadas Bangun TPT