25.4 C
Bogor
Selasa, 7 Desember 2021

Masih Zona Merah, Pasien Positif Covid-19 di Desa Cihud Berkurang

Berita Populer

- Advertisement -

CIAMPEA – Satgas Covid 19 Desa Cihideung Udik (Cihud) Kecamatan Ciampea mencatat angka pasien yang positif Covid 19, berkurang.

Dari awalnya warga yang terpapar Covid 19 ada 141 pasien, sekarang hanya menyisakan lima orang yang masih menjalani isolasi mandiri.

“Secara keseluruhan, yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 136 orang. Tinggal lima orang lagi yang masih menjalani isoman, ” ujar Sekretaris Desa Cihideung Udik
Gunawan.

- Advertisement -

Ia mengatakan dari total 141 orang yang positif Covid 19, kebanyakan warga luar yang berdomisili di Desa Cihud. Rata-rata mereka terpapar dari cluster keluarga yang sehari-hari berkerja di luar daerah.

Baca Juga :  Kisruh Genteng Ibukota, Suplayer Preteli Genteng Terpasang di Perum Arya Green Tajurhalang

Untuk warga Pribumi yang terpapar ada sekitar 15 orang.

Lima juga hasil swab antigen pada Rabu kemarin. Awal pertengahan Juni sudah sembuh. Ketika ada warga yang terpapar Covid 19 .masih lewat grup rt dan RW.

- Advertisement -

141 sembuh dan lima isoma.
Menjalani isoma. Rata-rata cluster perumahan TDP dan kk dan KTP dari luar. Untuk Pribumi yang terpapar Covid 19 kurang lebih hanya 15 orang .

Untuk menekan laju penyebaran Covid 19 di Desa Cihud, pemerintah Desa sudah melakukan penyemprotan cairan Disinfektan, mensosialisasikan pentingnya mengunakan masker dan jaga jarak.

“Saya sangat menyayangkan Desa Cihud masih berstatus zona merah. Padahal, angka pasien yang sembuh dari Covid 19 sangat tinggi. Jika dibandingkan dengan jumlah warga dan angka pasien yang pulih seharusnya Desa Cihud tidak lagi berstatus zona merah,”keluhnya usai pembagian BLT DD di Kampung Kawaluyuan.

Baca Juga :  Mayang Bawa Satu Tas Pakaian vanesa Angel
- Advertisement -

Terpisah, Kepala Puskesmas Cihud, Amelia Solihati mengatakan belum berubahnya zona merah penyebaran wabah Covid 19 di Desa Cihud karena masih ada pasien yang positif Covid 19.

“Data di kita yang terpapar Covid 19 ada sekitar 10 orang. Untuk berubah menjadi zona merah menjadi zona kuning minimal nol kasus Covid 19,” tukasnya. (Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
scattered clouds
25.4 ° C
25.5 °
24 °
90 %
1.4kmh
42 %
Sel
25 °
Rab
29 °
Kam
30 °
Jum
30 °
Sab
32 °

Berita terbaru

Gerakan Sosial BEM STKIP, Berbagi Beras Ke Ponpes dan Panti Asuhan

Bogor, Publikbicara.com - BEM STKIP Muhammadiyah Bogor lakukan aksi sosial dengan membagokam beras ke pondok pesantren dan panti...

Berita Terkait
publikbicara.com