Beranda News Remy Gardner Resmi Naik Kelas ke MotoGP Tahun Depan

Remy Gardner Resmi Naik Kelas ke MotoGP Tahun Depan

JAKARTA – Remy Gardner resmi naik kelas ke MotoGP mulai tahun depan. Rider Australia itu akan direkrut oleh Tech3 KTM.

Gardner sudah tampil di kelas Moto2 sejak tahun 2016, namun baru meraih kemenangan pertama di seri terakhir Moto2 2020, tepatnya di GP Portugal. Saat itu, ia membela SAG Team.

Memasuki musim 2021, Gardner pindah ke Red Bull KTM Ajo, dan di sini performanya semakin meningkat. Sudah 6 seri berlalu, pebalap 23 tahun itu tak pernah finis di bawah 4 besar.

Ia bahkan sudah naik podium 5 kali, satu di antaranya berstatus pemenang, tepatnya di Moto2 GP Italia pada pekan lalu. Ia kini memimpin klasemen sementara Moto2 2021 dengan raihan 114 poin, unggul 6 angka dari rekannya setimnya, Raul Fernandez.

Baca Juga :  Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu, Meninggal Dunia di Usia 96

Dengan kepastian tampil di MotoGP musim depan, Gardner bisa tampil lebih fokus di sisa musim untuk meraih gelar juara dunia.

“Saya sungguh senang KTM mau memberi saya kesempatan ini. Sebuah mimpi yang jadi kenyataan buat saya, dan inilah yang kami upayakan sejauh ini,” kata Gardner seperti dikutip Motorsport.

“Kesempatan luar bisa buat saya, dan saya sudah tak sabar untuk mencoba motornya. Terima kasih KTM sudah memberi kepercayaan bagi saya.”

“Sekarang kami perlu fokus untuk mengakhiri musim 2021 dengan cara sebaik mungkin. Saya ingin berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung saya naik kelas ke MotoGP. Perjalanan baru saja dimulai,” kata Gardner menegaskan.

Baca Juga :  Wanhay Ungkap Strategi Partai Golkar Kabupaten Bogor: Konsolidasi dan Koalisi Menuju Pilkada 2024

Bergabung dengan Tech3 bukanlah hal baru bagi Gardner. Ia pernah bergabung pada musim 2017 dan 2018, sewaktu tim asal Prancis tersebut masih ikut bertarung di ajang Moto2.

Dengan bergabungnya Gardner, maka Tech3 akan melepas salah satu di antara Iker Lecuona atau Danilo Petrucci musim depan. Sejauh ini, keduanya belum tampil memuaskan. Petrucci baru mengumpulkan 23 poin dari 6 seri, sedangkan Lecuona lebih sedikit, yakni 13 poin.

Sumber : Detik

Artikulli paraprakSiswi Kelas 5 SD di Salatiga Jual Anting Emas Miliknya Untuk Bantu Warga Palestina
Artikulli tjetër5 Tips Agar Ban Tetap Awet