Eko Sebut Jalan Cijengir Rumpin Kewenangan Provinsi

Berita Populer

- Advertisement -

RUMPIN – Terkait adanya aksi damai yang dilakukan sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Rumpin atau HMI, Kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah V kelas A Eko Sulistio menanggapi jalan yang rusak di jalan Kampung Cijengir, Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin diluar jalan Inventarisasi Dinas PUPR Kabupaten Bogor.

“Kalau yang dimaksud di jalan tersebut diluar jalan inventarisasi UPT Leuwiliang, kalau setahu saya jalan yang dimaksud itu masuk ke Jalan Provinsi,” ungkap Eko saat dikonfirmasi wartawan pada, Rabu (02/05/2021).

Baca Juga :  Hilang Terseret Arus Sungai Di Swiss, Anak Ridwan Kamil Masih Dalam Proses Pencarian

Meskipun begitu, pihaknya pernah berkoordinasi dan jalan tersebut ditinjau langsung oleh Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat.

- Advertisement -

“Belum ada tindak lanjut, baru ada tiga jalan tambang yang ditangani provinsi,” tandasnya.

Sebelumnya, Himpunan Mahasiswa Rumpin atau HMR melakukan Refleksi Pancasila 1 Juni dengan melakukan aksi Photo Shoot di jalan berlubang di Kampung Cijengir, Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin pada, Senin (01/06/2021).

Upaya ini dilakukan untuk menuntut Pemerintah Daerah untuk membuka mata dan telinga agar pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Bogor bisa direalisasikan dengan mengedepankan nilai-nilai Pancasila. Terutama Sila ke-5 dalam “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia”.

Baca Juga :  Sembuhkan Sariawan Ala Pevita Pearce
- Advertisement -

Ketua Himpunan Mahasiswa Rumpin Ibnu Sakti Mubarok mengatakan, bahwa momentum Pancasila bukan hanya sekedar mengingat butir-butir Pancasila semata agar hafal. Tapi, momentum ini juga harus dibarengi dengan pelaksanaan dari butiran pancasila tersebut

“Sehingga pemerintah tidak hanya mengajarkan kita untuk berpancasila tapi pemerintah sebagai orang tua kita harus juga mengimplementasikan,” kata Ibnu Sakti Mubarok

(Fahri/Cep Rendra)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
25.3 ° C
25.3 °
25.3 °
86 %
1kmh
53 %
Sab
25 °
Ming
31 °
Sen
30 °
Sel
30 °
Rab
30 °

Berita terbaru

Kurikulum Merdeka Belum Semuanya Diterapkan di Sekolah Dasar di Leuwisadeng Bogor

Bogor, Publikbicara.com - Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) meluncurkan Kurikulum Merdeka sebagai rangkaian...

Berita Terkait
publikbicara.com