Sekjen PSSI Beberkan Kesalahan Nurhidayat Hingga Dipulangkan

Berita Populer

- Advertisement -

JAKARTA — Sekjen PSSI Yunus Nusi membeberkan kesalahan yang membuat bek PSM Makassar Nurhidayat Haji Haris harus dipulangkan dari pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirate Arab (UEA).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong disebut sudah tidak berkenan dengan sikap Nurhidayat sehingga memutuskan untuk memulangkan pemain tersebut pada Selasa (1/6).

“[Nurhidayat dipulangkan karena] sering tidak tepat waktu dan attitude. Tanya Shin Tae Yong dan Indra Sjafri detailnya,” kata Yunus Nusi kepada CNNIndonesia.com, Rabu (2/6).

- Advertisement -

Sementara itu, asisten pelatih timnas Indonesia Nova Arianto pun enggan mengungkapkan detail kesalahan Nurhidayat hingga dipulangkan lebih awal dari TC timnas Indonesia di Dubai.

“Biar kami coaching staff yg tahu,” ucap Nova Arianto dalam pesan singkatnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (2/6).

Nurhidayat yang merupakan mantan pemain Bhayangkara FC itu telah mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia sejak di Jakarta sejak 1 Mei 2021. Kemudian ia ikut terbang ke Dubai untuk melanjutkan TC pada 16 Mei lalu.

- Advertisement -

Di Dubai, Nurhidayat sudah menjalani latihan selama 15 hari dan tampil pada laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5) sebelum akhirnya dipulangkan Shin Tae Yong. Bek 22 tahun itu dipastikan tidak bisa membela timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, kemudian melawan Vietnam (7/6), dan UEA (11/6). Pertandingan melawan Thailand dan Vietnam digelar di Stadion Al Marktoum, Dubai. Sedangkan, pertandingan melawan UEA digelar di Stadion Zabeel.

Nurhidayat bukan pemain pertama yang merasakan ganasnya kedisiplinan yang diterapkan Shin Tae Yong buat Timnas Indonesia. Sedikitnya ada empat nama pemain yang pernah dicoret pelatih asal Korea Selatan itu dari Timnas Indonesia maupun timnas Indonesia U-19.

- Advertisement -

Mereka adalah Serdy Ephy Fano, Yudha Febrian, Ahmad Afhfridriza, dan Yanto Basna.

Sumber: Cnn indonesia

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
scattered clouds
29.4 ° C
29.7 °
28.5 °
66 %
0.6kmh
49 %
Jum
28 °
Sab
30 °
Ming
29 °
Sen
29 °
Sel
29 °

Berita terbaru

Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Sampah di Jalan Raya Dramaga

DRAMAGA - Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Raya Dramaga Kilometer 7, seorang pengendara motor tewas di lokasi kejadian usai...

Berita Terkait
publikbicara.com