Tingkatkan Kreatifitas Anak, SDIT Khoiru Ummah Gelar Bazar Takjil

Berita Populer

- Advertisement -

LEUWISADENG – Sejumlah siswa dan siswi SDIT Khoiru Ummah yang beralamat di kampung Kalong Jalan Rt 01/02, Desa Kalong 2, Kecamatan Leuwisadeng mengadakan kegiatan Bazar takjil di bulan Ramadhan 1442 Hijriah.

Mulai dari minuman segar, aneka kolak, makanan ringan dan gorengan di jajakan dalam kegiatan Bazar takjil ini, guna mengajarkan kepada siswa dan siswi tentang manajemen kegiatan.

“Bazar ini adalah kegiatan kreatifitas siswa SDIT khoiru Ummah. Mereka yang membuat berbagai macam makanan ta’jil dan wali murid Serta masyarakat sekitar sebagai pembelinya,” kata salah satu tenaga pengajar SDIT Khoiru Ummah ustad Dede Fajrin kepada wartawan pada, Kamis (29/04/2021).

- Advertisement -

Dede Fazrin mengatakan, bahwa kegiatan ini rutin di diadakan setiap bulan Ramadhan, sebagai kegiatan yang bermanfaat untuk kreatifitas anak-anak usia dasar dalam mempelajari proses produksi dan usaha berdagang.

“Untuk yang berjualan dari mulai kelas 3 sampai dengan kelas 6 dan pembelinya semua kelas dan juga warga sekitar,” ungkap Ustad Dede Fazrin yang juga sebagai Sekertaris MUI Kecamatan Leuwisadeng ini.

Ustad Dede Fazrin menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya menyiapkan tempat cuci tangan dan handsanitizer.

- Advertisement -

“Beberapa menu makanan ini hasil kreatifitas para siswa dan siswi, kegiatan ini kita mulai setelah Ashar diakhiri dengan buka bersama,” ujar Ustad Dede Fazrin yang juga sebagai pimpinan Pondok Pesantren An’nida.

Ustad Dede Fazrin menyebut, kegiatan bazar ini juga sebagai pelajaran untuk para siswa dan siswi guna meningkatkan kepekaan terhadap kepedulian lingkungan sosial.

“Hasilnya nanti untuk kebutuhan Masjid disekolah, santunan yatim, santunan terhadap Janda dan dhuafa,” tutupnya.

- Advertisement -

(Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Airlangga Hartarto Sebut Lebih dari 4000 Pemudik Positif Covid-19 Usai Test Acak

BOGOR - Lebih dari empat ribu orang pemudik yang pulang kampung pada momen Lebaran tahun ini dinyatakan positif Covid-19. Hal...

Berita Terkait
publikbicara.com