Warga Stroke Bertambah, Puskesmas Bunar dan PSM Cigudeg Lakukan Pendataan

Berita Populer

- Advertisement -

CIGUDEG- Selain Nenek Umsih (70) dan Asra (40) yang menderita stroke warga Kampung Bunar RT 02 RW 01. Kondisi serupa juga dialami Marlia (50) warga Kampung Bunar RT 02  RW 03.

Suami Marlia, Mulyawan menceritakan, sang istri menderita stroke selama satu tahun ini, memang  bantuan  Pemerintah berupa BLT- DD sudah didapat tetapi ia mengaku kerepotan lantaran rumah yang ditempatinya tidak ada toilet atau kamar mandi.

“Repot ketika mau mandi atau buang hajat , terpaksa harus berjalan kaki menuju kali Cikaniki yang berjarak 100 meter,” kata Mulyana kepada wartawan pada, Selasa (27/4).

- Advertisement -

Sejumlah petugas kesehatan dari Puskesmas Bunar dan rombongan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) serta Pemerintah Desa setempat melakukan asesmen ke tiga rumah penderita stroke tersebut.

Kepala Puskesmas Bunar Ropiyudin menjelaskan,  hasil dari pemeriksaan terhadap 3 orang pasien dengan kasus yang sama penderita penyakit stroke akan di rujuk ke RSUD Leuwiliang.

“Sudah direncanakan, bahkan kami sudah komunikasi dengan pihak RSUD, ke tiga penderita stroke itu harus di rujuk ke RSUD Leuwiliang,” ujarnya.

- Advertisement -

Namun, atas nama Nenek umsih (70) ada kendala dari BPJS. Meski demikian, pihaknya akan di membantu dalam pembuatan BPJS.

“Tadi kan kawan-kawan IPSM dan Pemerintahan Desa, nanti biar membantu pembuatan BPJS, ” kata Ropi.

Ropiuydin yang baru dua minggu menjabat di Puskesmas Bunar yang meliputi 3 wilayah kerjanya itu, agar tidak terjadi hal yang serupa. Akan, membangun perencanaan untuk komunikasi bersama pemerintahan Desa maupun pihak Kecamatan.

- Advertisement -

“Kaitan untuk penanganan kedepanya sesuai  posisi dan tupoksi Puskesmas tentu kami akan pokus dari sisi kesehatan.

Adapun dari sisi kaitan dengan ekonomi dan lainnya, itu bagiannya  pihak terkait,” ungkapnya.

(Andri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Airlangga Hartarto Sebut Lebih dari 4000 Pemudik Positif Covid-19 Usai Test Acak

BOGOR - Lebih dari empat ribu orang pemudik yang pulang kampung pada momen Lebaran tahun ini dinyatakan positif Covid-19. Hal...

Berita Terkait
publikbicara.com