TKSK Cigudeg dan Kades Bunar Berjanji Bantu Warga Penderita Stoke

Berita Populer

- Advertisement -

CIGUDEG – Terkait tiga orang warga di Desa Bunar Kecamatan Cigudeg yang mengalami kelumpuhan atau stroke, Kepala Desa (Kades) Bunar Jajat Sudrajat berjanji akan membantu membuat pengajuan kursi roda ke Dinas Sosial Kabupaten Bogor.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat (TKSK) Kecamatan Cigudeg bersama pihak Kecamatan Cigudeg juga berjanji akan mendatangi rumah warga dan berencana akan memberikan sejumlah bantuan.

“Adapun Bu Marlia dengan ketiadaan Toilet, nanti kami fasilitasi untuk dibuatkan toilet tersebut,” ucap Jajat Sudrajat kepada wartawan pada, Selasa (27/04/2021).

Baca Juga :  Viral! Mobil Ambulans Pembawa Jenazah Nekat Sebrangi Sungai Nyaris Tenggelam, Lantaran Tak Ada Akses Jembatan
- Advertisement -

TKSK Kecamatan Cigudeg Hambali mengatakan, Perlu diketahui TKSK pernah memberikan bantuan berupa kursi roda pada penderita stroke atas nama Nenek Umsih (70).

“Termasuk pemberian sembako sekitar 9 bulan lalu, Nenek Umsih yang tinggal satu rumah bersama anak bungsunya sejauh ini sudah 3 kali mendapatkan bantuan BLT-DD Sebesar Rp 600 ribu. Berikut anaknya mendapatkan bantuan sembako dari program BPNT,” terangnya.

Bukan hanya Nenek Umsih termasuk Ibu Marlia (50) juga sudah mendapatkan 3 kali BLT-DD sebesar Rp 600 ribu.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Atlet Esport Asal Kemang Bogor Raih Medali Emas pada Sea Games di Vietnam
- Advertisement -

Namun, kata Hambali, untuk bantuan yang lainnya belum tersentuh karena memang penderita stroke tersebut sudah mendapatkan bantuan dari BLT-DD.

Mengenai ketiadaan toilet di rumah Marlia, dirinya akan berkoordinasi dengan pihak desa dan siap untuk membantunya.

“fasilitas dudukan toiletnya sudah kami siapkan, rencana swadaya pembuatan toilet, kami akan berkoordinasi dengan pihak desa, sedangkan penderita stroke yang bernama Asra, kami akan kroscek kembali dengan pihak Kecamatan Cigudeg,” pungkasnya.

- Advertisement -

(Andri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
31.6 ° C
31.6 °
31.3 °
58 %
3.8kmh
60 %
Ming
32 °
Sen
30 °
Sel
30 °
Rab
30 °
Kam
30 °

Berita terbaru

Kurikulum Merdeka Belum Semuanya Diterapkan di Sekolah Dasar di Leuwisadeng Bogor

Bogor, Publikbicara.com - Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) meluncurkan Kurikulum Merdeka sebagai rangkaian...

Berita Terkait
publikbicara.com