Beranda Daerah TKSK Cigudeg dan Kades Bunar Berjanji Bantu Warga Penderita Stoke

TKSK Cigudeg dan Kades Bunar Berjanji Bantu Warga Penderita Stoke

CIGUDEG – Terkait tiga orang warga di Desa Bunar Kecamatan Cigudeg yang mengalami kelumpuhan atau stroke, Kepala Desa (Kades) Bunar Jajat Sudrajat berjanji akan membantu membuat pengajuan kursi roda ke Dinas Sosial Kabupaten Bogor.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat (TKSK) Kecamatan Cigudeg bersama pihak Kecamatan Cigudeg juga berjanji akan mendatangi rumah warga dan berencana akan memberikan sejumlah bantuan.

“Adapun Bu Marlia dengan ketiadaan Toilet, nanti kami fasilitasi untuk dibuatkan toilet tersebut,” ucap Jajat Sudrajat kepada wartawan pada, Selasa (27/04/2021).

Baca Juga :  Demam Berdarah Dengue (DBD) Gemparkan Ciamis dan Cimahi: Tragedi Kesehatan di Jawa Barat

TKSK Kecamatan Cigudeg Hambali mengatakan, Perlu diketahui TKSK pernah memberikan bantuan berupa kursi roda pada penderita stroke atas nama Nenek Umsih (70).

“Termasuk pemberian sembako sekitar 9 bulan lalu, Nenek Umsih yang tinggal satu rumah bersama anak bungsunya sejauh ini sudah 3 kali mendapatkan bantuan BLT-DD Sebesar Rp 600 ribu. Berikut anaknya mendapatkan bantuan sembako dari program BPNT,” terangnya.

Bukan hanya Nenek Umsih termasuk Ibu Marlia (50) juga sudah mendapatkan 3 kali BLT-DD sebesar Rp 600 ribu.

Baca Juga :  Kebijakan PPN Naik 12%! Berikut Daftar Barang dan Jasa yang Tidak Terdampak : Kebutuhan Dasar Masyarakat Aman

Namun, kata Hambali, untuk bantuan yang lainnya belum tersentuh karena memang penderita stroke tersebut sudah mendapatkan bantuan dari BLT-DD.

Mengenai ketiadaan toilet di rumah Marlia, dirinya akan berkoordinasi dengan pihak desa dan siap untuk membantunya.

“fasilitas dudukan toiletnya sudah kami siapkan, rencana swadaya pembuatan toilet, kami akan berkoordinasi dengan pihak desa, sedangkan penderita stroke yang bernama Asra, kami akan kroscek kembali dengan pihak Kecamatan Cigudeg,” pungkasnya.

(Andri)

Artikulli paraprakWarga Stroke Bertambah, Puskesmas Bunar dan PSM Cigudeg Lakukan Pendataan
Artikulli tjetërUcapan Belasungkawa Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto Atas Musibah Tenggelamnya KRI Nanggala 402