Beranda News Blackberry Bangkit, Bakal Pakai Teknologi 5G

Blackberry Bangkit, Bakal Pakai Teknologi 5G

JAKARTA – Kebangkitan ponsel baru Blackberry semakin di depan mata. Perangkat itu dikabarkan akan menyasar pasar flagship dan mendukung jaringan 5G.

Dikabarkan jika ponsel itu akan hadir pada Mei mendatang. Hal ini diungkapkan oleh CEO Onward Mobility, Peter Franklin yang merujuk akan ada produk baru dirilis bulan depan.

Sejak tahun lalu Onward Mobility sebagai pemilik brand Blackberry memang sudah mengumumkan akan menghadirkan ponsel baru. Saat itu perusahaan menyebutkan peluncuran pada paruh pertama 2021.

Ponsel akan hadir pertama kali di pasar Amerika Utara dan Eropa. Menyusul beberapa waktu kemudian akan dijual untuk pasar Asia, dikutip Tech Radar, Sabtu (17/4/2021).

Baca Juga :  MU U-18 Sukses Taklukkan Manchester City, Kuasai Puncak Premier League Cup U-18

Peter masih belum mengumumkan harga ponsel Blackberry nantinya. Namun dia mengatakan produknya akan jadi perangkat flagship global.

Sebagai informasi saja, ponsel flagship Blackberry terakhir, Key 2 dijual dengan harga US$649 atau sekitar Rp9,4 jutaan.

Ponsel akan mendukung jaringan 5G serta berjalan di atas sistem operasi Android. Namun belum ada informasi apakah akan menggunakan Android 11 nantinya.

Dari sisi kamera, Onward Mobility menjanjikan akan menghadirkan yang terbaik. Namun memang masih harus menunggu perilisan ponsel untuk mengecek kebenaran klaim tersebut.

Baca Juga :  Sirkuit Rumpin Membuka Jalan Menuju Kejayaan Otomotif, Aan Triana : Seperti Semi Mandalika

Selain itu juga ponsel dibuat dengan pedoman ketat memastikan integritas komponen, perangkat serta rantai pasokan.

“Lebih dari setengah populasi global memiliki smartphonenya sendiri, jadi pasarnya sangat besar. Apa yang hilang, bagaimanapun adalah smartphone yang aman dan berpusat untuk produktivitas agar memenuhi kebutuhan pengguna perusahaan, pemerintah dan konsumen yang menyadari soal keamanan. Itu gap yang ingin kami isi,” jelas Peters.

Sumber : CNBC

Artikulli paraprakApa Hukum Membatalkan Puasa Karena Sakit?
Artikulli tjetërSambil Ngabuburit Bocah di Ciseeng Bermain Lodong