Beranda Daerah Jelang Ramadhan Pasar Ikan Hias Parung Diserbu Pembeli Untuk Apa Ya?

Jelang Ramadhan Pasar Ikan Hias Parung Diserbu Pembeli Untuk Apa Ya?

PARUNG – Jelang Ramadhan 1442 Hijriah pasar ikan hias Parung, Kecamatan Parung banyak dikunjungi para pembeli dan penghobi ikan hias. Masyarakat yang mencari ikan untuk mengisi kekosongan menunggu berbuka saat Ramadhan dengan menambahkan Jumlah ikan hias untuk akuarium di rumahnya.

Menurut pedagang ikan hias Dimas (28) jelang Ramadhan ini banyak masyarakat yang mencari ikan hias. Hal itu kata dia terlihat dari omset yang dia dapat dari penjualan ikan di lapaknya tersebut.

“Sepekan jelang Ramadhan ini banyak juga si yang cari ikan hias di pasar ikan hias Parung, ada peningkatan penjualan saya mendapatkan omset 70 persen,”kata Dimas, kemarin.

Baca Juga :  Pelatih Sun Hong Ungkap Kesiapan Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23 Timnas Garuda Muda

Dimas sendiri menjual ikan Discus, Cupang. Harga ikan Discus ikan yang berasal dari amazone itu menurutnya belakangan ini banyak dicari. Karena ikan tersebut memiliki ciri khas tersendiri memilki warna yang solid.

“Ikan Discus banyak dicari meskipun harganya mahal dua ekor ikan itu Rp 150 ribu bahkan mencapai Rp 700 ribu,”kata Dimas.

Hal serupa juga diungkapkan Risman penjual ikan asal Parung itu mengatakan jelang Ramadhan di lapaknya terus penjualan meningkat hingga 30 persen.

“Ada peningkatan jumlah pembeli ikan di lapak saya jelang Ramadhan ini sekitar 30 persen,” kata Risman.

Baca Juga :  MU U-18 Sukses Taklukkan Manchester City, Kuasai Puncak Premier League Cup U-18

Sementara Fitri pembeli Ikan hias Asal Ciputat mengaku memilih pasar ikan hias Parung selain komplit juga harganya terjangkau.

“Disini komplit dan harganya beda jauh dari pasar ikan lainya, saya sudah sering ke pasar ikan ini Sekarang cari ikan Belida sama Gapi buat lengkapin akuarium di rumah jelang puasa iseng iseng sambil liatin ikan,” pungkasnya.

Diketahui Pasar ikan hias Parung saat ini sudah ada 400 pedagang dari awalanya hanya 30 lapak, saat ini juga pasar ikan hias mampu mencapai omset penjualan perharinya Rp 4 miliar dari seluruh pedagang.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakPasca Angin Puting Beliung, PLN ULP Leuwiliang Perbaiki Tiang Listrik yang Roboh
Artikulli tjetër4 Jenis Pupuk Yang Cocok Untuk Tanaman Hias