Beranda Daerah Pasca Angin Puting Beliung, PLN ULP Leuwiliang Perbaiki Tiang Listrik yang Roboh

Pasca Angin Puting Beliung, PLN ULP Leuwiliang Perbaiki Tiang Listrik yang Roboh

LEUWISADENG – Pasca diterjang angin puting beliung, petugas lapangan PLN ULP Leuwiliang perbaiki tiang listrik yang roboh di Kampung Sadeng, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng pada, Minggu (10/04/2021).

“Tiang listrik yang roboh menyebabkan aliran listrik ke pelanggan di daerah tersebut sempat terputus dan padam,” kata teknisi PLN ULP Leuwiliang Hendri kepada wartawan saat melakukan perbaikan tiang listri yang roboh di Kampung Sadeng.

Hendri mengatakan, saat ini petugas PLN di lapangan tengah berupaya menormalkan pasokan listrik untuk wilayah yang terdampak. Namun dirinya meminta kepada masyarakat yang memiliki pohon diatas jaringan agar memberikan ijin untuk dipangkas.

Baca Juga :  SAHAJA Bergegas Menyatukan Dukungan untuk Jaro Ade sebagai Bupati Bogor 2024 : Ini Kata Ketua AMS Kabupaten Bogor

“saya mohon kepada masyarakat kadang kadang kita untuk pemangkasan terkendala perijinan pihak warga yang mempunyai pohon, kita kadang-kadang mau pangkas kadang nggak bisa karena di larang. Untuk itu saya mohon kepada warga masyarakat kalo ada pohon di atas jaringan potensi yang terkena gangguan kalo kita pangkas minta di ijinkan, ” pungkasnya.

Hendri menyampaikan, permohonan maaf dari pihak PLN ULP Leuwiliang kepada pelanggan yang mengalami pemadaman listrik.

“PLN akan menormalkan kembali jaringan listrik yang terganggu setelah kondisi dinyatakan aman,” ujarnya.

Baca Juga :  Bandara Sam Ratulangi Tutup Akibat Abu Vulkanik Gunung Ruang

Sebelumnya, Hujan disertai angin puting beliung menyebabkan sebuah tiang listrik tumbang menimpa dua motor dan rumah milik warga Kampung Sadeng RT 01/02, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng pada, Sabtu malam (10/04) sekira pukul 20.00 WIB.

Ketua RT 01 Supriatna menjelaskan, pada saat hujan deras awalnya sempat merobohkan pohon albasiah kemudian menimpa tiang listrik di dekatnya.

“Selain menimpa pohon, atap rumah warga juga ambruk milik bapak Sudarjat sebabkan atapnya rusak,” kata Supriatna kepada wartawan media ini.

(Fahri/Andri)

Artikulli paraprakJelang Ramadhan 1442 H, Kades Cicadas Bagikan 600 Paket Sembako
Artikulli tjetërJelang Ramadhan Pasar Ikan Hias Parung Diserbu Pembeli Untuk Apa Ya?