Beranda Daerah KMPB Soroti Jalan Lingkar Dramaga Malam Hari Gelap Gulita

KMPB Soroti Jalan Lingkar Dramaga Malam Hari Gelap Gulita

DRAMAGA – Jalan Lingkar Dramaga (JLD) telah selesai dibangun tahun 2019 lalu, Namun hingga saat ini jalan yang dibuat untuk mengurai kemacetan itu masih perlu banyak diperhatikan oleh pemerintah.

Tidak adanya lampu penerangan jalan umum atau PJU JLD itu selain sering menyebabkan kecelakaan juga tak jarang karena gelap menjadi sasaran para pelaku kriminal.

Atas hal itu mendapatkan sorotan dari Keluarga Masyarakat Peduli Bogor (KMPB) Robby Faisal yang mengatakan sampai kapan JLD gelap gulita.

Ia menanyakan harus seperti apa rakyat terkait JLD selain gelap saat ini jalan tersebut juga semerawut meskipun ada traffic light namun tidak berfungsi bahkan tidak menyala.

Baca Juga :  Konsolidasi Partai Golkar dan PKS: Koalisi Untuk Pilkada Jadi Bahasan

“Sudah rusak, gelap ada traffic light juga mati padahal belum lama dipasang,”kata Robby Faisal.

Robby Faisal yang juga sering disapa Botol itu meminta dinas terkait untuk segera merespon usulan masyarakat terkait adanya penerangan JLD.

“Segera direspon padahal infonya pihak kecamatan sudah mengusulkan beberapa waktu lalu,” tegasnya.

Sementara itu Camat Dramaga Ivan Pramudia mengatakan untuk penerangan jalan lingkar Dramaga pihaknya sudah mengusulkan ke dinas terkait yaitu Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor.

Bahkan ia tidak hanya mengusulkan titik untuk JLD, namun beberapa titik di ruas jalan Dramaga sudah diusulkan untuk di pasang PJU.

Baca Juga :  Rosmini, Pengemis Viral Setelah 14 Tahun di Jalanan Tiba di Bogor dan Diamankan Dirawat RSJMM

“Pengajuan 130 titik PJU dalam pra Musrenbang Dinas Kabupaten 20 Cikarawang, 50 titik Sinarsari, 60 Neglasari dan untuk JLD itu terpisah ada 49 titik usulan dan menunggu realisasi dinas,” kata Ivan Pramudia.

Ivan mengatakan akan menayangkan kembali ke Dinas Perhubungan dari semua titik yang diajukan berapa yang teralisasi.

“Berharap usulan yang kamu usulkan terealisasi dan segera ada action agar JLD bisa aman dan nyaman dilintasi masyarakat,” pungkasnya.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakKapan Sekolah Dibuka?Tanyakan Ke Pemda Masing-Masing
Artikulli tjetërMiris, Warga Menderita Gizi Buruk di Sukajaya Butuh Perhatian