Beranda Daerah Rosmini, Pengemis Viral Setelah 14 Tahun di Jalanan Tiba di Bogor dan...

Rosmini, Pengemis Viral Setelah 14 Tahun di Jalanan Tiba di Bogor dan Diamankan Dirawat RSJMM

Publikbicara.com – Dalam perkembangan mengejutkan, Rosmini (56), si pengemis yang kisahnya viral karena hidupnya mengembara di jalanan selama lebih dari 14 tahun, akhirnya diamankan oleh Dinas Sosial Kota Bogor pada hari Minggu (28/4/2024) siang.

Kehadiran Rosmini sebagai seorang pengemis viral telah menjadi perbincangan di berbagai media sosial selama bertahun-tahun, menarik perhatian banyak orang dengan gaya hidupnya yang nomaden. Untuk bertahan hidup, ia berkeliling kampung, mengandalkan kebaikan hati orang asing.

Dani Rahadian, Kepala Dinas Sosial Kota Bogor, mengungkapkan bahwa Rosmini telah dievakuasi ke Rumah Sakit Jiwa Marzoeki Mahdi (RSJMM) untuk menjalani evaluasi psikiatri guna menentukan keadaan mentalnya.

Baca Juga :  DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor Memulai Safari Politik dengan Semangat Baru : PKB Jadi Partai Pertama yang Disambangi

“Tujuan kami adalah untuk menilai apakah Rosmini mengalami gangguan mental,” ujar Dani.

“Jika RSJMM mengkonfirmasi bahwa Rosmini dalam kondisi mental yang sehat, kami akan menyediakan tempat perlindungan sementara dan memfasilitasi perawatan rawat jalan,” kata Dani kepada wartawan pada hari Senin (29/4/2024).

Menurut Dani, Rosmini adalah seorang ibu dari lima anak hasil pernikahannya, dengan keluarganya saat ini tinggal di Bandung. Rosmini meninggalkan rumah karena masalah keluarga, sesuai dengan keterangannya.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kabupaten Bogor Sambangi Korban Bencana Alam di Sukajaya. Aan Triana: Kita Berharap DPKPP Segera Turun Tangan

“Berdasarkan kesaksiannya, Rosmini telah tinggal di jalanan selama kurang lebih 14 hingga 15 tahun,” ungkap Dani.

Artikulli paraprakDPD Partai Golkar Kabupaten Bogor Memulai Safari Politik dengan Semangat Baru : PKB Jadi Partai Pertama yang Disambangi
Artikulli tjetërRajut Lembaran Sejarah: Golkar Ajak Demokrat untuk Bersatu di Pesta Demokrasi Pilkada Bogor 2024