30.4 C
Bogor
Minggu, 24 Oktober 2021

Soal Bansos, Pengamat Sosial Minta PSKS di Kabupaten Bogor Dikaji Ulang

Berita Populer

- Advertisement -

BOGOR – Pengamat sosial yang juga Advokat muda Nurdin Rohendi soroti tajam terkait minimnya peran Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) di Kabupaten Bogor.

Menurutnya, PSKS harusnya dapat berperan serta untuk menjaga, menciptakan, mendukung, dan memperkuat penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

“Ya, bukan malah memperparah kondisi distribusi bansos, contohnya di salah satu wilayah Kabupaten Bogor, Kecamatan Kemang harusnya peran serta dapat bermanfaat, ini malah sebaliknya,” kata Nurdin kepada wartawan pada, Senin (29/03/2021).

Baca Juga :  Kemendikbudristek: KIP Kuliah Merdeka 2021 Terbuka Untuk PTN dan PTS
- Advertisement -

“Bantuan Sosial Pangan Non Tunai ( BPNT) yang untuk kesekian kalinya menuai masalah,” sambung Nurdin.

Nurdin Ruhendi menilai, bantuan sosial pangan untuk keompok orang miskin seperti politik ekonomi. Tidak adanya standarisasi supplier. Mestinya, ada standarisasi sebagai penyedia bukan menjadi perantara atau makelar.

“Diantaranya salah satu contoh adalah kecamatan Kemang saling melempar tanggungjawab antara TSKS Nurul Lukman yang menyebutkan oknum Karang Taruna yang mensuplai BPNT, yang menyatakan supplier adalah oknum Karang Taruna yang berinisial A,” ucapnya.

Baca Juga :  Pasukan Garuda Melesat Naik 10 Tingkat Ke Peringkat ke-165 di FIFA
- Advertisement -

Nurdin meminta, kepada Dinas Sosial Kabupaten Bogor untuk berperan membekukan PSKS yang menjadi pemain Bansos.

“Polemik BPNT di Kecamatan Kemang, Bogor, fungsi dan peran PSKS tidak berfungsi, tidak memiliki peran yang sentral pemberdayaan sosial dan penguatan kapasitas terhadap PSKS dalam rangka penyelenggaraan kesejahteraan sosial (kesos),” tandasnya.

(Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
30.4 ° C
30.6 °
29 °
76 %
0.5kmh
65 %
Ming
31 °
Sen
32 °
Sel
32 °
Rab
31 °
Kam
31 °

Berita terbaru

TNI AL Siapkan 700 Dosis Vaksin untuk Warga Desa Cibuntu

CIAMPEA - Sebanyak 700 dosis vaksin sinovac di siapkan TNI Angkatan Laut (AL) pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga...

Berita Terkait
publikbicara.com