Beranda News Nikon Z9 Akan Dibekali Fitur Canggih

Nikon Z9 Akan Dibekali Fitur Canggih

JAKARTA – Tren pengembangan kamera foto tahun ini sepertinya akan mengarah ke kinerja yang super cepat dan kemampuan merekam video 8K. Setelah Canon dan Sony merilis kamera 8K nya tahun lalu dan dan awal tahun ini, Nikon tidak mau ketinggalan dan mengumumkan kamera Nikon Z9 dalam pengembangan dan akan diluncurkan tahun 2021 ini.

Nikon berjanji akan menggunakan teknologi yang jauh lebih baik daripada kamera-kamera sebelumnya baik dari kamera DSLR atau kamera mirrorless. Z9 akan memiliki teknologi sensor stacked (berlapis) dan processor gambar yang baru.

Baca Juga :  Kisah Pembunuhan di Balik Plastik Diungkap Kepolisian Polda Jateng : Berikut Motif Pelaku

Dengan teknologi ini bisa diharapkan kecepatan foto berturut-turut yang sangat cepat dengan kualitas gambar yang semakin baik dari detail maupun warnanya.

Berbeda dari pesaingnya, Nikon Z9 memiliki fisik integrated grip layaknya kamera profesional DSLR satu digit seperti D6 yang memudahkan untuk memotret dengan orientasi vertical/portrait, dan otomatis baterainya kemungkinan lebih besar dan tahan lama. Berdasarkan gambar yang dirilis Nikon, sepertinya ukurannya akan lebih compact daripada kamera DSLR Nikon D6.

Baca Juga :  SAHAJA Bergegas Menyatukan Dukungan untuk Jaro Ade sebagai Bupati Bogor 2024 : Ini Kata Ketua AMS Kabupaten Bogor

Sayangnya kita belum bisa melihat spesifikasi yang lebih rinci dan bagian belakang kamera, untuk melihat desain antar muka kamera dan layar LCD.

Juga belum ada informasi tentang harga, resolusi dan kinerja sensor dan beratnya. Pengumuman pengembangan Nikon Z9 menandakan Nikon masih memiliki asa dalam bersaing di dunia kamera mirrorless yang saat ini didominasi oleh Canon dan Sony.

Sumber : Detik

Artikulli paraprakBagaimana Nasib Mobile Legends Setelah Moonton Dibeli Bos Tiktok
Artikulli tjetërBersiap! Harga Smartphone Akan Naik Dalam Waktu Dekat