30.4 C
Bogor
Minggu, 24 Oktober 2021

Pencarian Kedua, Satu Korban Tenggelam di Sungai Cibeber Ditemukan di Cikaniki

Berita Populer

- Advertisement -

LEUWILIANG – Hari kedua pencarian satu korban tenggelam yang terbawa arus sungai Cibeber berhasil ditemukan di aliran sungai Cikaniki tepatnya di Kampung Tonjong, Desa Karehkel, Kecamatan Leuwiliang oleh warga sekitar, pada, Senin siang (22/03/2021).

Ketua Tim Relawan Pandawa Abdul Jeje Mustofa mengatakan, di hari kedua pencarian korban, pihaknya menerima informasi pada pukul 12.00 WIB dari warga sekitar bahwa ada jenazah korban hanyut di pinggiran aliran sungai Cikaniki. Mengetahui informasi tersebut kemudian pihaknya bersama tim bergerak ke tempat ditemukannya korban guna memastikan kebenaran informasi itu.

“Alhamdulillah ternyata benar itu Korban Sofi Azia di daerah tonjong ditemukan oleh warga sekitar, dan kamipun lanjut membawa jenazah ke rumah duka dan sudah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga,” kata Abdul Jeje Mustofa yang akrab disapa kang Uje kepada wartawan.

Baca Juga :  Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Rambut
- Advertisement -

Uje menyampaikan, jenazah korban Sofi Azia ditemukan sejauh lima kilomater dari titik awal dua korban yang tenggelam di aliran sungai Cibeber.

“Korban yang pertama kemarin sudah diketemukan dari titik awal diketemukan nya korban pertama itu sekitar satu kilo meter, sedangkan untuk yang kedua ini dari titik awal sekitar Lima kilometer,” ungkapnya.

Uje menjelaskan kronologinya, bahwa saat itu kedua korban Aan Anisa Wati (15) dan Sofi Azia (10) tersebut sedang mencuci rambut di sungai cibeber kemudian tersenggol oleh temannya terus jatuh, pada saat hendak ditolong kemudian terpeleset juga akhirnya kedua korban hanyut.

- Advertisement -

“Saat itu memang seusai melaksanakan ulang tahun karena di rambutnya banyak telur trus dicuci kemudian tersenggol oleh temannya yang dibelakang,” bebernya.

Dari pantauan, Jenazah korban Sofi Azia tiba dirumah duka pada pukul 12.15 WIB. Ratusan warga sekitar memadati rumah duka, keluarga korban menangis histeris mengetahui korban ditemukan sudah tidak bernyawa.

Baca Juga :  Pada 2024, Jokowi Targetkan Indonesia Jadi Pusat Industri Halal

Terpisah, Ketua RW 05 Diding mengatakan, bahwa korban rencananya akan dimakamkan pihak keluarga di pemakaman keluarga di Kampung Gunung Tangkil Timur tak jauh dari rumah korban.

- Advertisement -

“Kami mewakili Pemerintah Desa Cibeber 1 mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban,” pungkasnya.

Sebelumnya, dua bocah hanyut di Sungai Cibeber, Desa Cibeber I, Kecamatan Leuwiliang, usai merayakan hari ulang tahun. satu orang meninggal dunia dan satu lagi masih dalam pencarian.

“Jadi mereka habis merayakan ulang tahun salah satu temannya, setelah itu korban menuju ke sungai, tapi sekitar jam 16.30 WIB ada anak kecil ngabarin ke keluarga kalau korban Aan Anisa Wati terpeleset ke sungai,” kata salah satu tetangga korban Ali kepada wartawan, Minggu (21/3).

(Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
30.4 ° C
30.6 °
29 °
76 %
0.5kmh
65 %
Ming
31 °
Sen
32 °
Sel
32 °
Rab
31 °
Kam
31 °

Berita terbaru

TNI AL Siapkan 700 Dosis Vaksin untuk Warga Desa Cibuntu

CIAMPEA - Sebanyak 700 dosis vaksin sinovac di siapkan TNI Angkatan Laut (AL) pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga...

Berita Terkait
publikbicara.com