Beranda Ekonomi Mulai Agustus 2021, PepsiCo Hentikan Produksi Lays, Doritos dan Cheetos

Mulai Agustus 2021, PepsiCo Hentikan Produksi Lays, Doritos dan Cheetos

JAKARTA — PepsiCo Inc., (PepsiCo) dan afiliasinya sepakat untuk menghentikan produksi, mengemas, menjual, atau memasarkan produk makanan ringan, seperti Lays, Doritos, termasuk Cheetos, yang bersaing dengan produk PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) di Indonesia.

Mengutip keterangan resmi PepsiCo, Kamis (18/2), kesepakatan itu berlaku sejak Agustus 2021 hingga tiga tahun ke depan, yakni 2024. Namun, perusahaan akan tetap menawarkan produk Quaker oat di Indonesia.

“Untuk periode tiga tahun sejak Agustus 2021, PepsiCo dan afiliasinya telah sepakat untuk tidak memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan, atau mendistribusikan produk makanan ringan yang bersaing dengan produk IFL di Indonesia,” ungkap manajemen dalam siaran pers.

Baca Juga :  Ikut Upacara Hardiknas di Bogor Barat: Ini Pesan Dan Harapan Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor Wahyudi Chaniago

Kendati begitu, PepsiCo berharap dapat kembali ke pasar Indonesia sesegera mungkin. Namun, manajemen tidak memastikan apakah Lays, Doritos, serta Cheetos akan langsung dipasarkan lagi setelah 2024.

“Kami berharap dapat kembali ke pasar Indonesia dengan produk kami seperti Lays, Doritos, dan Cheetos sesegera mungkin untuk kembali menciptakan lebih banyak senyuman di setiap tegukan dan setiap gigitan,” kata manajemen.

Manajemen menjelaskan pihaknya telah menyetujui penjualan saham minoritas di IFL. Diketahui, IFL adalah perusahaan patungan yang dibentuk bersama PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

“Kami menyelesaikan hubungan kemitraan yang telah berjalan dengan sukses selama 30 tahun dan selanjutnya IFL akan menghentikan produksi, pengemasan, pemasaran, penjualan, dan pendistribusian produk PepsiCo di Indonesia pada Agustus 2021,” jelas manajemen.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kabupaten Bogor Sambangi Korban Bencana Alam di Sukajaya. Aan Triana: Kita Berharap DPKPP Segera Turun Tangan

Sebelumnya, Indofood CBP Sukses Makmur membeli seluruh saham PepsiCo di IFL yang sebesar 49 persen. Dengan transaksi tersebut, kepemilikan saham Indofood CBP Sukses Makmur di IFL naik dari 51 persen menjadi 99,99 persen.

Sekretaris Perusahaan Indofood CBP Sukses Makmur Gideon A Putro mengatakan nilai transaksi atas pembelian seluruh saham PepsiCo di IFL sebesar Rp494 miliar.

Transaksi itu mengakhiri perjanjian lisensi dengan PepsiCo setelah IFL menyelesaikan semua proses persiapan penghentian produksi dan penjualan produk PepsiCo.

Sumber:Cnn Indonesia

Artikulli paraprakTraining Of Tracer Untuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas Leuwiliang
Artikulli tjetërTingkatkan Keimanan, Kapolsek parung Binrohtal Anggota