Beranda Daerah Harga Cabai di Bogor Makin Melonjak

Harga Cabai di Bogor Makin Melonjak

BOGOR-Meski sejumlah harga bahan pokok di beberapa pasar tradisional mulai turun dan stabil, kondisi itu tidak berlaku untuk harga cabe. Di Kabupaten Bogor, harga cabai ‘makin pedas’ sejak akhir tahun lalu. Kenaikan harganya terbilang tak tanggung-tanggung.

Humas Perumda Pasar Tohaga, Isni Jayanti mengatakan, sejak awal Desember lalu, memang harga cabai mengalami kenaikan. Bahkan kenaikan terjadi hingga saat ini.

Akhir Desember lalu, harga cabe merah merah di pasar tradisional mencapai Rp60 ribu per kilogram. Sementara cabe merah keriting Rp60 ribu per kilogram, cabe rawit hijau Rp35 ribu per kilogram dan cabe rawit merah Rp55 ribu per kilogram.

Baca Juga :  Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu, Meninggal Dunia di Usia 96

Di minggu pertama Januari ini, harga-harga cabe tersebut mengalami kenaikan. Dari laporan pihaknya di lapangan, kenaikan terjadi pada harga cabe rawit hijau dan cabe rawit merah.

“Sekarang harga cabe rawit hijau mencapai Rp60 ribu per kilogram dan harga cabai rawit merah Rp75 ribu per kilogram. Naik Rp20 ribu hingga Rp25 ribu per kilogram dari akhir Desember kemarin,” kata Isni, Selasa (5/1).

Baca Juga :  Mahu Tahu Anggota DPR RI dari Jawa Barat Periode 2024-2029? Berikut Daftar Lengkapnya dari Dapil 1 Sampai 11

Meski harga cabe rawit hijau dan rawit merah mengalami kenaikan cukup tinggi, namun hal serupa tidak terjadi pada cabe merah dan cabe merah keriting.

“Kalau cabe merah dan cabe merah keriting harganya masih sama di angka Rp60 ribu per kilogram,” tutupnya.

Sumber: Metropolitan

Artikulli paraprakBareskrim Selidiki Penimbunan Kedelai di Sejumlah Wilayah Usai Harga Naik
Artikulli tjetërTahun Sudah Berganti, Tapi Aturan Masuk Sekolah Bikin Bingung