Beranda Daerah Ratusan Anak Yatim Disantuni Kades Terpilih Cibatok 1 Cecep Haerudin

Ratusan Anak Yatim Disantuni Kades Terpilih Cibatok 1 Cecep Haerudin

CIBUNGBULANG – Terpilih menjadi kepala Desa Cibatok 1 Pada Pilkades 20 Desember 2020 kemarin, Cecep Haerudin menggelar tasyakuran dan santuni ratusan anak yatim se-Desa Cibatok 1 di kediamannya Kampung Cibatok, Desa Cibatok, Kecamatan Cibungbulang.

Dalam kegiatan itu juga hadir Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat dan Para Kepala Desa terpilih serta perwakilan Paguyuban Kepala Desa dari Ciampea dan Kapolsek Cibungbulang Kompol Ade Yusuf Hidayat.

“Ini bentuk rasa syukur kepada Allah atas terpilihnya saya menjadi kepala desa dengan menyantuni 190 yatim se-Desa Cibatok,” kata Cecep Haerudin, kepada wartawan, Sabtu (26/12/2020).

Baca Juga :  MU U-18 Sukses Taklukkan Manchester City, Kuasai Puncak Premier League Cup U-18

Usai dilantik nanti rencananya Cecep akan berkunjung ke tiap-tiap warga melalui pengajian bulanan, pengajian ibu-ibu, serta melibatkan pemuda dengan membentuk karang taruna sebagai ujung tombak pembangunan.

“Dan untuk masalah Balai Desa yang saat ini ngontrak dan habis pada tahun ini habis masa kontraknya, kedepan itu menjadi skala prioritas, karena harkat dan martabat desa itu tentunya Balai Desanya yang layak,” katanya.

Baca Juga :  Penetapan Capres-Cawapres Terpilih Segera Dilakukan Usai Putusan MK: Prabowo-Gibran Akan Segera Dilantik

Sementara, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Wahyuwijaya meminta, Kepala Desa terpilih saat mejabat bekerjasama dengan stekcholder yang ada di masing-masing desa untuk memajukan desanya.

“Saya menyampaikan terkait undang-undang desa memang mengamanatkan otonomi di desa, kedua Kepala Desa harus bekerjasama sama dengan pemangku kepentingan RT, RW, LPM, BPD, Puskemas, Kadus, guru ngaji harus menjadi partisipan aktif untuk membangun desanya,” pungkasnya.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakModus Penipuan Baru, Mengatasnamakan Kepala Dinas di Kabupaten Bogor
Artikulli tjetërTB Ace Hasan Syadzily Terpilih Sebagai Ketum IKALUIN