25.4 C
Bogor
Selasa, 7 Desember 2021

Modus Penipuan Baru, Mengatasnamakan Kepala Dinas di Kabupaten Bogor

Berita Populer

- Advertisement -

BOGOR – Diduga terjadi modus penipuan baru yang mengatasnamakan salah satu pejabat pemerintah di Kabupaten Bogor baru-baru ini.

Dugaan modus penipuan yang mengaku sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Mustakim. Oknum tersebut diketahui menggunakan nomor telepon 0812-7320-3848 lengkap dengan foto profil WhatsApp Kepala Dinas Sosial.

Menanggapi hal itu, Mustakim memastikan, bahwa nomor tersebut bukanlah miliknya, oleh karena itu, Mustakim menegaskan bahwa hal tersebut murni penipuan, terlebih lagi jika oknum itu meminta sumbangan untuk kepentingan pemerintah secara pribadi itu tidak benar adanya.

Baca Juga :  Balita Menderita Hidrosepalus, Kades Situ Ilir Baru Tahu
- Advertisement -

“Ada yang mengatasnamakan saya pribadi untuk meminta nomor-nomor pegawai atau staf kantor dilingkungan Dinas Sosial ,” kata Mustakim saat dihubungi melalui pesan singkatnya (WA) pada, Jum’at (25/12/2020).

Lebih lanjut, Mustakim mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada jika ada nomor telepon yang menghubungi untuk menjanjikan atau meminta sesuatu. Baik melalui sms, maupun media sosial lainnya.

Baca Juga :  Gerakan Sosial BEM STKIP, Berbagi Beras Ke Ponpes dan Panti Asuhan

Apabila masyarakat mengetahui kejadian perbuatan melawan hukum tersebut, atau modus penipuan baru lainnya agar segera melaporkan ke pihak berwajib.

- Advertisement -

“Hati-hati jika ada telepon yang meminta atau ada maksud tertentu mengatasnamakan saya sebagai Kepala Dinas Sosial ataupun pejabat dilingkungan pemerintah kabupaten Bogor, apapun alasannya karena hal itu tidak benar,” pungkasnya.

(Fahri/Haidy)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
scattered clouds
25.4 ° C
25.5 °
24 °
90 %
1.4kmh
42 %
Sel
25 °
Rab
29 °
Kam
30 °
Jum
30 °
Sab
32 °

Berita terbaru

Gerakan Sosial BEM STKIP, Berbagi Beras Ke Ponpes dan Panti Asuhan

Bogor, Publikbicara.com - BEM STKIP Muhammadiyah Bogor lakukan aksi sosial dengan membagokam beras ke pondok pesantren dan panti...

Berita Terkait
publikbicara.com