Beranda Daerah Babinsa Puraseda Ajak Warga Binaannya Jaga Keamanan Lingkungan

Babinsa Puraseda Ajak Warga Binaannya Jaga Keamanan Lingkungan

LEUWILIANG – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Puraseda, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Rt/Rw di Kampung Ciateul, dalam rangka pembahasan tentang keamanan lingkungan.

Dalam kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa Puraseda Serda Hapik mengajak, warga untuk melaksanakan, mengamankan lingkungan di wilayahnya masing-masing dan menekankan agar seluruh Masyarakat Desa binaannya tetap waspada dengan menjaga lingkungan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  SAHAJA Bergegas Menyatukan Dukungan untuk Jaro Ade sebagai Bupati Bogor 2024 : Ini Kata Ketua AMS Kabupaten Bogor

“Kita harus menjaga lingkungan untuk menangkal isu-isu yang beredar saat ini seperti adanya pencurian, perselisihan antar warga dan juga kegiatan pengamanan lingkungan. Untuk mencegah pengaruh-pengaruh negatif tentang isu-isu radikalisme, premanisme dan lain-lain termasuk juga bersiap siaga mengantispasi kemungkinan bencana alam seperti kebakaran, Banjir dan tanah longsor, ” katanya.

Baca Juga :  Mahu Tahu Anggota DPR RI dari Jawa Barat Periode 2024-2029? Berikut Daftar Lengkapnya dari Dapil 1 Sampai 11

“Memasuki musim hujan saat ini agar masyarakat mengantisipasi kemungkinan bencana banjir dan tanah longsor, ” lanjutnya lagi.

Pada kesempatan tersebut juga Serda Hapik Amin menyampaikan, agar para Kepala Dusun, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat agar turut mensosialisasikan kepada warga, sehingga kegiatan tersebut bisa dilaksanakan dengan sebaiknya.

(Andri)

Artikulli paraprakHabib Rizieq Kena Pasal Penghasutan dengan Ancaman 6 Tahun Penjara
Artikulli tjetërBabinsa Leuwisadeng Mengawasi Pendistribusian Bantuan Pemerintah Non Tunai