Beranda Ekonomi Sri Mulyani Berbagi Tips Usaha Yang Cocok di Tahun 2021

Sri Mulyani Berbagi Tips Usaha Yang Cocok di Tahun 2021

JAKARTA – Di tengah ketidakpastian pandemi COVID-19, banyak usaha yang gulung tikar. Kejadian tersebut lantaran kebijakan pemerintah mengenai pembatasan sosial diambil demi memutus rantai penyebaran COVID-19.

Berbagai macam usaha baik sektor pariwisata hingga turunannya, UMKM hingga industri besar terkena dampak dari pandemi COVID-19. Bahkan imbasnya banyak masyarakat yang harus dirumahkan atau terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membagikan beberapa tips usaha yang bisa dijadikan referensi bagi masyarakat yang ingin kembali mencari pendapatan pada tahun 2021.

Baca Juga :  Usai Ungguli Australia, Timnas Indonesia U-23 Tempati Peringkat Kedua Grup A Piala Asia 2024

Menurut dia, usaha yang bakal meningkat tinggi adalah usaha-usaha yang selama pandemi COVID-19 terdampak. Apalagi pemerintah sudah berhasil membawa vaksin COVID-19.

“Untuk tahun 2021 kita akan lihat kalau kembali vaksin menjadi game changer, kalau vaksin sudah ada, masyarakat punya confident maka aktivitas masyarakat mungkin secara bertahap menjadi normal,” katanya dalam acara Blak blakan bersama detikcom, Rabu (9/12/2020).

Sri Mulyani mengatakan, usaha yang selama ini tutup atau terdampak COVID-19 akan buka kembali dengan beberapa inovasi baru, salah satunya penerapan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun.

Baca Juga :  Wanhay Ungkap Strategi Partai Golkar Kabupaten Bogor: Konsolidasi dan Koalisi Menuju Pilkada 2024

“Jadi anda lihat saja kalau anda memiliki rencana dilihat kapan kemungkinan ekonomi pulih dan aktivitasnya sesuai dengan Anda,” ujarnya.

“Misalnya saya bicara tentang kuliner, kuliner itu sebenarnya tidak menurun sekarang, cuma orang beda saja membelinya dan itu aktivitas yang bisa dikembangkan. Atau tadi berbagai hal kegiatan berhubungan dengan masyarakat yang ingin banget mereka keluar dan hidup normal, makan di resto, traveling, dan berbagai hal lainnya,” tambahnya.

Sumber:Detik

Artikulli paraprakAdly Fairuz Maju di Pilkada 2020 Jadi Calon Wakil Bupati Karawang
Artikulli tjetërPengrajin Kolang Kaling di Desa Cibeber 2, Butuh Uluran Tangan Pemkab Bogor