Beranda Daerah Kali Cidurian Meluap, Jembatan Darurat di Cigudeg Rusak

Kali Cidurian Meluap, Jembatan Darurat di Cigudeg Rusak

CIGUDEG – Hujan deras sejak semalam membuat aliran sungai Cidurian meluap sampai merusak jembatan darurat di Kampung Cigowong, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg. Namun, sampai saat ini warga tak ada yang mengungsi.

“Alhamdulilah tidak ada warga yang mengungsi, kebetulan jembatan permanen sudah selesai jadi warga bisa melintas lebih aman,” kata Kepala Desa Sukamaju Dahyudin kepada wartawan media ini, Minggu (06/12/2020).

Baca Juga :  Begini Penampakan RESES Anggota DPRD Daerah Wilayah V Masa Sidang II Tahun 2023-2024 di Kecamatan Cigudeg

Ia menjelaskan, pihaknya pun masih dilokasi untuk memantau kondisi sungai Cidurian yang masih cukup tinggi. Karena cuaca masih mendung dan ditambah gerimis.

“Pemdes dan pihak Kecamatan terus lakukan pantauan ke lokasi memastikan warga kami baik-baik saja,” jelasnya.

Begitupun di wilayah Kecamatan Jasinga yang mana rumahnya di bantaran kali cidurian untuk kondisi saat ini masih aman.

Baca Juga :  Pencurian Hewan Ternak Marak di Leuwisadeng Bogor, Aparat Penegak Hukum Kemana?

Sementara itu menurut keterangan dari Humas karang taruna Kecamatan Jasinga Didin mengatakan, bahwa untuk kali cidurian hanya sebentar debit air meningkat, namun itu tidak lama.

“Alhamdulillah untuk kali cidurian saat ini masih aman.Kalo debit hujannya luar biasa turun kita langsung mengecek dan terus kordinasi dengan rt setempat agar rumahnya yang dekat bantaran kali cidurian, harus berhati-hati” Pungkasnya.

(Andri)

Artikulli paraprakCamat Leuwisadeng Himbau Waspada Bencana
Artikulli tjetërKetua DPD KNPI Kabupaten Bogor Minta Dinsos Tinjau TKSK dan Desak KPK Usut Tuntas Kasus Korupsi Dana Bansos