Beranda Daerah Camat Leuwisadeng Himbau Waspada Bencana

Camat Leuwisadeng Himbau Waspada Bencana

LEUWISADENG – Intensitas hujan tinggi sebabkan dua pohon tumbang di jalan desa menuju kampung Cikadu, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng pada, Mingggu (06/12/2020).

Mengetahui hal itu, Camat Leuwisadeng Rudi Mulyana menyampaikan, bahwa pihaknya sudah meminta Babinsa, Babinkabtibmas dan Satpol-PP Desa Sadeng untuk mengecek ke lokasi kedajian.

“Babinsa, Bhanikamtibmas dan Satpol PP Desa Sadeng sedang mengecek ke lokasi,” ungkap Rudi Mulyana melalui pesan singkatnya (WA).

Bahkan, Rudi menyampaikan, ia sudah berkoordinasi dengan Pihak PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Leuwiliang dalam melakukan evakuasi satu pohon roboh yang mengenai kabel listrik tersebut.

“PLN sudah dihubungi dan siap untuk membantu proses evakuasi, saat ini sedang mengarah ke lokasi kejadian,” ujarnya.

Baca Juga :  Sirkuit Rumpin Membuka Jalan Menuju Kejayaan Otomotif, Aan Triana : Seperti Semi Mandalika

Rudi juga menghimbau, kepada warga masyarakat agar warspada terhadap bencana, terlebih di lokasi yang rawan bencana.

“Kami menghimbau kepada warga agar waspada terhadap bencana longsor, puting beliung juga banjir. Segera laporkan kepada ketua Rt maupun Rw atau pihak Desa setempat, agar bisa di antisipasi atau segera evakuasi korban atau rawan bencana,” ungkapnya.

Diwartakan sebelumnya, Hujan disertai angin kencang robohkan dua pohon pete di jalan desa yang menuju Kampung Cikadu, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, warga sekitar langsung mengevakuasi satu pohon yang menutupi jalan tersebut

Kejadian itu menurut keterangan warga sekitar Sutinto (36) mengatakan, bahwa robohnya pojon pete itu dikarenakan intensitas hujan lebat disertai angin kencang sekira pukul 17.00 Wib.

Baca Juga :  Wajah Baru di Panggung Politik : Berikut Daftar Nama Anggota DPR RI Provinsi Jawa Barat Periode 2024-2029

“Satu pohon pete roboh sekitar jam 17.00 Wib, dan sempat menghalangi jalan tapi sudah di bereskan pak,” katanya.

Beruntung dalam kejadian tersebut, kata Sutinto tidak ada korban jiwa, hanya jalan saat itu sempat tertutup, dan masih ada satu pohon lagi yang roboh terkena kabel listrik, ia juha berharap pohon yang terkena kabel listrik tersebut segera ditebang karena sangat membahayakan.

“Tidak ada pak, tidak ada korban hanya sempat tertutup saja jalanannya tadi, hanya saja masih ada satu pohon lagi di sebelah sana yang roboh dan mengenai kabel listrik,” ucapnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakCuaca Ekstrem Tumbangkan Pohon Pete Hingga Tutup Jalan di Leuwisadeng
Artikulli tjetërKali Cidurian Meluap, Jembatan Darurat di Cigudeg Rusak