Beranda Daerah Bayi Kelainan Cairan Kepala Butuh Bantuan

Bayi Kelainan Cairan Kepala Butuh Bantuan

SUKAJAYA – Sungguh malang nasib seorang bayi yang harus terlahir dengan kekurangan, anak kedua dari pasangan Yadi dan Devi warga Kampung Ciberani, Desa Pasirmadang, Kecamatan Sukajaya menderita kelainan sejak lahir adanya masa cairan dikepalanya.

“Betul bayi lahir dengan kelainan bawaan adanya masa cairan di kepala, dan harus dilakukan tindakan penanganan khusus ke rumah sakit besar,” kata Kepala Puskesmas Sukajaya Asep Saepuloh kepada wartawan kemarin.

Baca Juga :  Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu, Meninggal Dunia di Usia 96

Asep menjelaskan, bahwa anak ke 2 lahir tanggal 26 november di RSUD Leuwliang, dan pasien sudah punya BPJS. Bahkan, Dinkes dan puskesmas sukajaya siap memfasilitasi rujukan dengan menyiapkan mobil ambulance juga.

“Secara umum saat ini pasien keadaan sehat mau ASI dan dipantau langsung oleh bidan desa,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, saat ini pasien tinggal sementara di kampung Pabuaran, Desa Kiarapandak tepatnya dirumah neneknya.

Baca Juga :  Begini Penampakan RESES Anggota DPRD Daerah Wilayah V Masa Sidang II Tahun 2023-2024 di Kecamatan Cigudeg

“Memang pasien sudah menderita kelainan bawaan sejak lahir, dan mereka sengaja tinggal dirumah neneknya agar aksesnya lebih mudah,” pungkasnya.

Saat ini uluran bantuan untuk pembiayaan dan yang lain sangat dibutuhkan. Bahkan, seruan donasi sudah digaungkan oleh pengurus ranting pemuda muhammadiyah Cibitung Wetan Kecamatan Pamijahan.

(Dzikri)

Artikulli paraprakDesa Bantarkaret Raih Prestasi Tiga Besar Senam Pancakarsa
Artikulli tjetërDiduga Depresi, Ojek Online Ditemukan Tewas Gantung Diri