Beranda Nasional Gerindra DKI Prihatin Edhy Prabowo Ditangkap KPK

Gerindra DKI Prihatin Edhy Prabowo Ditangkap KPK

Jakarta – Menteri Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo ditangkap KPK. Penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo tersebut membuat Gerindra DKI Jakarta prihatin.

“Tentu kami prihatin,” ujar Ketua DPD DKI Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (25/11/2020).

Riza Patria yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut, menyebut partainya yang akan menjelaskan secara detail mengenai penangkapan Edhy Prabowo. Riza mengatakan, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang akan menjelaskannya.

“Semuanya nanti dari pihak partai ada yang menjelaskan detailnya. Pak Sekjen, Pak Muzani yang akan menjelaskan detailnya. Kita tunggu saja ya,” kata Riza.

Baca Juga :  Pencurian Hewan Ternak Marak di Leuwisadeng Bogor, Aparat Penegak Hukum Kemana?

Sebelumnya, KPK menangkap Menteri KKP Edhy Prabowo. Penangkapan Edhy Prabowo terkait dengan ekspor benur atau benih lobster.

“Benar KPK tangkap, berkait ekspor benur,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Rabu (25/11).

Penangkapan terjadi pada malam dini hari tadi di Bandara Soekarno-Hatta. KPK juga menangkap sejumlah orang dari KKP. Istri Edhy Prabowo juga dikabarkan ikut diamankan.

“Tadi pagi jam 01.23 WIB di Soetta. Ada beberapa dari KKP dan keluarga yang bersangkutan,” ujar Ghufron.

Edhy Prabowo ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta sepulang dari Amerika Serikat. Usai ditangkap, rombongan dibawa dan tiba di gedung KPK. Penyidik KPK Novel Baswedan terlihat masih berada di gedung KPK saat rombongan tiba.

Baca Juga :  Mengubah Kesalahan Menjadi Kesempatan: Prabowo Subianto Minta Maaf dan Mengajak Kolaborasi untuk Masa Depan Indonesia

Edhy Prabowo saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif di KPK sebelum nantinya ditentukan status hukumnya.

“Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh penyelidik KPK. KPK punya waktu 1×24 jam untuk menentukan sikap,” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan.

Penangkapan Edhy pun diamini Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango. Edhy ditangkap bersama dengan istrinya, Iis Rosita Dewi.

“Benar kita telah mengamankan sejumlah orang pada malam dan dini hari tadi,” kata Nawawi.

Sumber:Detik

Artikulli paraprakDiduga Oknum Pegawai Bank Keliling Mengaku Wartawan Resahkan Warga Cemplang
Artikulli tjetërMakan Mie Instan Tidak Boleh Lebih Dari Dua Kali Dalam Sepekan?