25.2 C
Bogor
Jumat, 26 Februari 2021

Ketua LPM Dan Anggota TPK Desa Batutulis Mengundurkan diri, Kenapa?

Berita Populer

DP Sempat Pamit Kerjakan Tugas Sekolah

CIBUNGBULANG - DP warga kampung Ciaruteun RT 01 RW 03, Desa Cimanggu 1, Kecamatan Cibungbulang, yang ditemukan tewas...

Satpol PP Kabupaten Bogor Bersihkan Ratusan PKL Liar Pasar Leuwiliang

LEUWILIANG-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor hancurkan ratusan pedagang kaki lima yang berada di bahu jalan raya...

Usai Jajan Di Warung, DP Tak Pulang Lagi

CIBUNGBULANG - Sehari sebelum korban DP meninggal dunia dan jasadnya di ketemukan warga dalam kantong plastik besar berwarna hitam...

Anggota Satpol PP Ini Miliki Nama Unik di Name Tag

LEUWILIANG - Dalam operasi penertiban pedagang kaki lima di sepanjang jalan raya leuwiliang tepatnya di depan pasar Leuwiliang, ada...

Miris! Di Wilayah Tambang Emas Nenek Ane Tinggal di Rumah Beralaskan Tanah

NANGGUNG - Miris! Seoang janda berusia sekitar 50 tahun tinggal sendiri di rumah bilik bambu beralaskan tanah di Kampung...
- Advertisement -

NANGGUNG – Kabar mengejutkan datang dari lingkungan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Pemerintahan Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Pasalnya, ketua beserta 10 anggota LPM dan 2 anggota TPK Mengundurkan Diri.

“Karena banyak pengajuan dari masyarakat yang sampai sekarang belum bisa di realisasi,” ucap Kepala Desa Batutulis Ade Supriatna kepada wartawan media ini, Senin (02/11/2020).

“Para anggota LPM ini merasa punya beban dan malu terhadap masyarakat,” cetusnya.

- Advertisement -

Ade mengaku, bahwa sebagai Kepala Desa dirinya tidak mau mengambil keputusan sepihak dalam hal penggunaan anggaran.

“Karena semua ada aturan Juklak-Juklis nya, sesuai aturan dari Pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pemerintah Pusat,” ujarnya.

Ada nya pengunduran diri Ketua bersama 10 anggota LPM juga 2 anggota TPK tersebut, Ade merasa tidak ada masalah apapun sebelumnya.

- Advertisement -

“Mungkin mereka merasa banyak menerima berbagai pengajuan dari masyarakat dan sampai saat ini belum bisa direalisasi, makanya hari ini mereka memutuskan untuk berhenti jadi anggota LPM,” pungkasnya.

Secara terpisah, Ketua LPM Desa Batutulis Erwin mengungkapkan, pengunduran dirinya tersebut disebabkan lantaran tidak ada komunikasi antara Kepala Desa dengannya.

“Tadi pagi juga saya tidak tau sebetulnya, dikarnakan semua anggota, mungkin dari hati nuraninya ingin mengundurkan diri. dan saya pun tidak menginstruksikan anggota saya harus mengundurkan diri, ” kata Erwin.

- Advertisement -

Lanjut Erwin menjelaskan, bahwa ia tidak bisa tinggal diam mengetahui ke 10 anggota LPM tersebut mengundurkan diri.

“Setelah anggota saya mengundurkan diri, masa saya diam saja, saya sebagai Ketua harus keluar juga kan. Mungkin kurang komunikasi, hanya mis komunikasi saja, anggota saya juga mengundurkan diri tidak ada unsur paksaan dari saya,” jelas Erwin.

Ditemui dirumahnya, Anggota TPK Batutulis Baret mengaku, selain ada kesibukan diluar ia juga menyampaikan, pengunduran dirinya dipicu karena Kepala Desa belum membentuk Ketua TPK yang baru.

“Hanya ada dua unsur saya mengundurkan diri, pertama saya banyak kesibukan diluar dan kedua setelah Ketua TPK meninggal Kepala Desa tidak ada konfirmasi pembentukan Ketua TPK yang baru lagi,” tukasnya.

(Andri)

- Advertisement -

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Tiba Di Rumah Duka, Jasad Mayat Terbungkus Plastik Dimakamkan Pihak Keluarga

CIBUNGBULANG - Pasca ditemukan pada kamis (25/2/2021) Suasana pemakaman mayat dalam plastik di Desa Cimanggu 1, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten...

Berita Terkait
publikbicara.com

%d blogger menyukai ini: