Didi Kempot Mendapat Penghargaan Sebagai Maestro Pop Jawa Dan Campursari

Berita Populer

Polres Bogor Ciduk Satu Pelaku Penipuan Program Fiktif

CIBINONG-Kepolisian resort Bogor berhasil meringkus satu pelaku penipuan program fiktif gebyar britama kepada satu nasabah bank BRI inisial SS...

Kominfo RI Bersama Anton Suratto Gelar Webinar Kewirusahaaan UMKM Melalui IT

BOGOR - Sebanyak 200 pelaku wirausaha di Kabupaten Bogor, Senin (19/4) kemarin sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan Webinar yang...

Harga Mentimun Naik, Petani Untung

CIBUNGBULANG - Bulan Ramadhan kebutuhan mentimun meningkatkan, dampaknya harga mentimiun di pasar Trandisional melojak naik hingga Rp 3 Ribu...

PKB Bagikan Takjil Kepada Masyarakat Hasil Beli dari Pedagang Kecil di Cibungbulang

CIBUNGBULANG - Sekertaris Komisi 2 DPRD Kabupaten Bogor dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukmanudin Ar Rasyid bersama Pengurus PAC...

Wanhai : Daerah Otonomi Baru Bukan Sekedar Gaungan Semata

CIBINONG-- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Wawan Haikal Kurdi mengatakan bahwa Daerah Otonomi Baru (DOB) itu bukan hanya sekedar...
- Advertisement -

Semarang – Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) memberikan apresiasi penghargaan kepada Didik Prasetyo atau biasa dikenal dengan Didi Kempot sebagai tokoh seniman luar biasa atau Maestro Pop Jawa dan Campursari. Penghargaan diberikan karena semasa hidupnya, Didi Kempot dipandang sebagai seniman yang konsisten berkesenian dengan mengangkat budaya Jawa.

Mendiang Didik selain menggunakan bahasa Jawa dalam setiap lagunya, karyanya juga memadukan berbagai unsur genre seperti keroncong, dangdut dan karawitan. Sang maestro juga memiliki segudang kiprah yang menginspirasi siapa saja melalui lagu-lagunya.

Penghargaan diserahkan oleh Ketua Umum dan Pendiri Leprid, Paulus Pangka yang diterima langsung oleh istri Didi Kempot, Bunda Putri (Saputri) di Kantor Leprid Jalan Berlian Semarang, Selasa (20/10/2020).

- Advertisement -

Bunda Putri tampak didampingi kakak pertama Didi Kempot, Antonius Lilik, pengacara Faizal dan sejumlah kerabat yang datang langsung dari Ngawi, Jawa Timur.

“Kami berikan penghargaan tertinggi kepada seorang seniman luar biasa maestro Didik Prasetyo atau dikenal dengan nama Didi Kempot yaitu beliau sebagai maestro lagu Pop Jawa dan Campursari,” kata Paulus.

“Sudah lama kami memang menilai dan juga mengikuti perkembangan ini. Semestinya penghargaan ini kami berikan pada saat beliau masih ada. Tetapi karena beliau sudah tidak ada maka kami tetap memberikan penghargaan ini yang diwakili oleh istri beliau Bunda Putri yang hadir dari Ngawi,” ucapnya.

- Advertisement -

Menurutnya, apresiasi penghargaan ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa. Didi Kempot turut serta dalam menjaga budaya dalam menginspirasi para seniman muda. Diharapankan generasi muda bisa mengikuti teladan pelantun lagu Sewu Kutho itu.

“Bahasa ini bukan hanya diucapkan tapi juga bisa dinyanyikan seperti yang dilakukan beliau sudah bertahun-tahun. Kemudian berikutnya juga sebagai cinta tanah air melalui bahasa itu sendiri kita dipersatukan,” ucapnya.

Hal tersebut menjadi landasan Leprid untuk memberikan penghargaan kepada Didi Kempot, setelah melakukan penelusuran kepada para seniman menyatakan layak untuk mendapat apresiasi penghargaan sebagai Maestro Pop Jawa dan Campursari.

- Advertisement -

Sementara, Bunda Putri mengaku bangga dan senang mendapat penghargaan dari Leprid. Dia berharap agar karya Didi Kempot tetap langgeng.

“Sukanya Leprid memberikan apresiasi kepada almarhum. Dukanya dia ada di surganya Allah. Semoga husnul khotimah. Ya harapannya semoga karya tetap abadi langgeng dan disenangi seluruh masyarakat luas,” kata Bunda Putri.

Sumber : iNews

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

10 Hal Makruh Dalam Berpuasa

JAKARTA -- Selama menjalankan ibadah puasa, umat Islam wajib mengetahui hal yang makruh saat puasa Ramadan agar ibadah yang...

Berita Terkait
publikbicara.com