32.6 C
Bogor
Sabtu, 18 September 2021

Didi Kempot Mendapat Penghargaan Sebagai Maestro Pop Jawa Dan Campursari

Berita Populer

- Advertisement -

Semarang – Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) memberikan apresiasi penghargaan kepada Didik Prasetyo atau biasa dikenal dengan Didi Kempot sebagai tokoh seniman luar biasa atau Maestro Pop Jawa dan Campursari. Penghargaan diberikan karena semasa hidupnya, Didi Kempot dipandang sebagai seniman yang konsisten berkesenian dengan mengangkat budaya Jawa.

Mendiang Didik selain menggunakan bahasa Jawa dalam setiap lagunya, karyanya juga memadukan berbagai unsur genre seperti keroncong, dangdut dan karawitan. Sang maestro juga memiliki segudang kiprah yang menginspirasi siapa saja melalui lagu-lagunya.

Penghargaan diserahkan oleh Ketua Umum dan Pendiri Leprid, Paulus Pangka yang diterima langsung oleh istri Didi Kempot, Bunda Putri (Saputri) di Kantor Leprid Jalan Berlian Semarang, Selasa (20/10/2020).

- Advertisement -

Bunda Putri tampak didampingi kakak pertama Didi Kempot, Antonius Lilik, pengacara Faizal dan sejumlah kerabat yang datang langsung dari Ngawi, Jawa Timur.

Baca Juga :  Inilah Spesifikasi dan Harga iPhone 13, iPhone 13 Pro, iPhone 13 Pro Max, dan iPhone 13 Mini

“Kami berikan penghargaan tertinggi kepada seorang seniman luar biasa maestro Didik Prasetyo atau dikenal dengan nama Didi Kempot yaitu beliau sebagai maestro lagu Pop Jawa dan Campursari,” kata Paulus.

Baca Juga :  LGBT Bakal Dibatasi Pihak Youtube Dalam Iklan Anak-Anak

“Sudah lama kami memang menilai dan juga mengikuti perkembangan ini. Semestinya penghargaan ini kami berikan pada saat beliau masih ada. Tetapi karena beliau sudah tidak ada maka kami tetap memberikan penghargaan ini yang diwakili oleh istri beliau Bunda Putri yang hadir dari Ngawi,” ucapnya.

- Advertisement -

Menurutnya, apresiasi penghargaan ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa. Didi Kempot turut serta dalam menjaga budaya dalam menginspirasi para seniman muda. Diharapankan generasi muda bisa mengikuti teladan pelantun lagu Sewu Kutho itu.

Baca Juga :  Rafathar Minta Dibeliin Mobil Yang Mirip F1, Rafi Ahmad Ketakutan?

“Bahasa ini bukan hanya diucapkan tapi juga bisa dinyanyikan seperti yang dilakukan beliau sudah bertahun-tahun. Kemudian berikutnya juga sebagai cinta tanah air melalui bahasa itu sendiri kita dipersatukan,” ucapnya.

Hal tersebut menjadi landasan Leprid untuk memberikan penghargaan kepada Didi Kempot, setelah melakukan penelusuran kepada para seniman menyatakan layak untuk mendapat apresiasi penghargaan sebagai Maestro Pop Jawa dan Campursari.

- Advertisement -

Sementara, Bunda Putri mengaku bangga dan senang mendapat penghargaan dari Leprid. Dia berharap agar karya Didi Kempot tetap langgeng.

“Sukanya Leprid memberikan apresiasi kepada almarhum. Dukanya dia ada di surganya Allah. Semoga husnul khotimah. Ya harapannya semoga karya tetap abadi langgeng dan disenangi seluruh masyarakat luas,” kata Bunda Putri.

Sumber : iNews

- Advertisement -
Bogor
scattered clouds
32.6 ° C
32.6 °
31.5 °
52 %
2kmh
49 %
Sab
33 °
Ming
31 °
Sen
30 °
Sel
31 °
Rab
31 °

Berita terbaru

Mad Ajis : Mari Kita Buktikan Statement Cinta Bogor

BOGOR - Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Banten Dewan pimpinan cabang (DPC) Kota Bogor, keberadaanya kini telah resmi dan...

Berita Terkait
publikbicara.com