Asep Wahyu : Camat Cibungbulang Blunder

Berita Populer

- Advertisement -

CIBUNGBULANG – Anggota DPRD Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya menyangkan sikap Camat Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Yudi Nurzaman yang sudah melecehkan Profesi Jurnalis.

Menurut Pria yang biasa di sapa Aw,
bahwa statement Pak Camat itu tentunya amat blunder.

Sebagai pejabat publik mestinya ia bisa menjaga ucapannya. Tak boleh dirinya mengatakan sesuatu yang tak berdasar apalagi niatnya untuk merendahkan.

- Advertisement -

“Aturan diam-diam ini tentunya berlaku kepada semua pejabat publik saat berbicara dengan siapapun dan dimanapun. Jika mau bercanda pun tentu harus memperhatikan ruang dan waktunya, ” tegasnya.

Karena ini masalah etik, sambung Aw. Sanksinya paling dimutasikan saja.

“Menurut hemat saya untuk sementara waktu ybs jangan dulu ditempatkan pada posisi front-liner atau yang bersentuhan dengan publik tapi mestinya diposisikan sebagai back-office saja, ” ujarnya.

- Advertisement -

Sebelumnya, Jurnalis Bogor Barat (JBB) mengutuk keras pernyataan Camat Cibungbulang, Yudi Nurzaman, yang dianggap melecehkan profesi jurnalis dengan menyebut-nyebut wartawan meminta uang.

Baca Juga :  Penyaluran BST di Desa Sipak Membeludak, Kades Bubarkan Kerumunan

Yudi melontarkan pernyataan tak elok itu di hadapan banyak orang saat para jurnalis meliput mediasi aksi unjuk rasa dari Forum Kepemudaan dan warga Cibatok yang meminta camat mundur dan transparansi anggaran Pemdes Cibatok Satu di aula Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Foreder Peduli, Siapkan 500 Box Nasi Bungkus Gratis !

Padahal saat itu, tak ada satu pun jurnalis yang meminta uang. Para jurnalis hadir hanya untuk kebutuhan pemberitaan.

- Advertisement -

Salah seorang anggota Jurnalis Bogor Barat (JBB), Cepi Kurniawan mengatakan, tidak sepantasnya seorang camat sebagai pimpinan di wilayah mengeluarkan kata-kata bernada pelecehan semacam itu. Terlebih, kata-kata yang jelas tidak mendasar itu disampaikan dalam forum.

Tentu pernyataan yang melecehkan profesi jurnalis oleh Camat Cibungbulang sebagai pejabat publik itu tak patut. Ini menjadi perhatian serius teman-teman JBB dan PWI Kabupaten Bogor Korwil Bogor Barat. Kami mengutuk pernyataan yang semena-mena itu,” tegas Cepi.

Baca Juga :  Kades Cibuntu, Bagikan BLT DD Secara Door To Door

Atas dasar itu, JBB meminta Bupati Bogor melakukan evaluasi terhadap Camat Cibungbulang itu. Camat seharusnya menjadi contoh yang baik, bukan membuat gaduh.

“Kami dari JBB dan PWI Kabupaten Bogor Korwil Bogor Barat mendesak Bupati Bogor ade Yasin untuk mutasikan camat tersebut dari Cibungbulang,” ungkapnya.

Terpisah, Camat Cibungbulang Yudi Nurjaman meminta maaf kepada para jurnalis terkait pernyataan yang cenderung melecehkan profesi wartawan.

“Saya meminta maaf kepada seluruh insan pers terkait pernyataan saya yang menyinggung para jurnalis yang sedang meliput kegiatan aksi unjuk rasa di kantor kecamatan Cibungbulang. Saya keceplosan dan bercanda mengelaurkan kata-kata yang menyinggung profesi insan pers,” singkatnya.

(Fahri)

- Advertisement -
Bogor
clear sky
21.3 ° C
24.9 °
19.3 °
94 %
1.4kmh
8 %
Sel
31 °
Rab
31 °
Kam
30 °
Jum
32 °
Sab
31 °

Berita terbaru

Niek Kimmann Cedera Lutut Setelah Tabrak Panitia

JAKARTA ‐‐ Pembalap BMX Belanda Niek Kimmann mengalami cedera lutut setelah menabrak seorang panitia saat latihan di lintasan balap...

Berita Terkait
publikbicara.com