29.2 C
Bogor
Kamis, 25 Februari 2021

Di Thailand Mobil Listrik Harganya Setara dengan Mobil Konvensional

Berita Populer

Satpol PP Kabupaten Bogor Bersihkan Ratusan PKL Liar Pasar Leuwiliang

LEUWILIANG-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor hancurkan ratusan pedagang kaki lima yang berada di bahu jalan raya...

DP Sempat Pamit Kerjakan Tugas Sekolah

CIBUNGBULANG - DP warga kampung Ciaruteun RT 01 RW 03, Desa Cimanggu 1, Kecamatan Cibungbulang, yang ditemukan tewas...

Usai Jajan Di Warung, DP Tak Pulang Lagi

CIBUNGBULANG - Sehari sebelum korban DP meninggal dunia dan jasadnya di ketemukan warga dalam kantong plastik besar berwarna hitam...

Miris! Di Wilayah Tambang Emas Nenek Ane Tinggal di Rumah Beralaskan Tanah

NANGGUNG - Miris! Seoang janda berusia sekitar 50 tahun tinggal sendiri di rumah bilik bambu beralaskan tanah di Kampung...

Mega Proyek Bomang Belum Lama Selesai Dikerjakan Ambles

KEMANG- Mega proyek jalan Bojonggede - Kemang berada di wilayah Desa Jampang Kecamatan Kemang yang baru rampung pengerjaanya mengalami...
- Advertisement -

Jakarta – Mobil listrik masih dibenturi fakta harganya yang mahal. Ya wajar, sebab teknologi kendaraan elektrik saat ini juga masih mahal. Komponen baterainya pun tak murah.

Pemerintah dituntut mendukung kendaraan ramah lingkungan agar harganya tak terlalu mahal. Salah satunya adalah meringankan pajak.

Di Thailand, Pemerintahnya memberikan dukungan terhadap kendaraan listrik. Diberitakan Bangkok Post, Kementerian Perindustrian Thailand mendorong rencana agar mobil listrik harganya setara dengan mobil konvensional. Pemerintah Thailand akan mengurangi bea impor komponen otomotif yang digunakan untuk merakit kendaraan listrik di sana.

- Advertisement -

Kantor Ekonomi Industri telah ditugaskan untuk melakukan studi kelayakan opsi pengurangan pajak dan meneruskan temuannya ke Komite Kebijakan Kendaraan Listrik Nasional, yang dikenal sebagai Dewan EV.

Menteri Perindustrian Thailand, Suriya Jungrungreangkit, mengatakan diharapkan langkah perpajakan ini dapat membantu meningkatkan permintaan kendaraan listrik di Thailand. Pihaknya juga menyiapkan strategi untuk mengurangi polusi PM2.5 dari kendaraan tua.

“Pemerintah yakin pengurangan pajak akan membuat kendaraan elektrik menjadi murah,” kata Suriya

- Advertisement -

Disebutkan, tarif pajak di Thailand saat ini mencapai 80% dari harga komponen mobil. Tim studi akan mempertimbangkan pengurangan pajak untuk komponen mobil maupun untuk mobil yang diimpor utuh.

Faktor-faktor lain yang dipertimbangkan termasuk rencana untuk meningkatkan jumlah kendaraan listrik dan harga kendaraan listrik yang terjangkau untuk pembeli, berkisar antara 700.000 baht hingga 800.000 baht (Rp 332 jutaan-Rp 379 jutaan).

“Nanti kita tahu berapa pajak yang harus dipotong agar harga kendaraan listrik setara dengan mobil bermesin bakar,” ucapnya.

- Advertisement -

Sumber:Detik

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Siapkan Pemakaman, Keluarga Korban Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku

CIBUNGBULANG - Keluarga DP yang diduga menjadi korban pembunuhan yang ditemukan sudah tidak bernyawa terbungkus plastik hitam rencananya akan...

Berita Terkait
publikbicara.com