Cegah Penyebaran Covid-19, BIN Gencarkan Aksi Penyemprotan Cairan Disinfektan

Berita Populer

Hujan Es, Empat Pohon Tumbang di Leuwiliang

LEUWILIANG - Hujan deras disertai angin kencang robohkan sedikitnya 4 pohon tumbang di jumlah wilayah di Desa Cibeber 2,...

Kabar Duka Dunia Hiburan, Rina Gunawan Meninggal Dunia

JAKARTA - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan. Artis Rina Gunawan meninggal dunia. Berita tersebut dibenarkan oleh manager...

Sejumlah Wilayah di Kecamatan Leuwiliang Diterpa Angin Puting Beliung

LEUWILIANG - Hujan deras disertai angin kencang juga melanda Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang pada, Senin sore (01/03/2021) merobohkan beberapa...

JPU KPK Tuntut Rahmat Yasin Hukuman 4 Tahun Penjara

BANDUNG - Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK menuntut mantan Bupati Bogor Rahmat Yasin hukuman penjara selama empat tahun, denda...

Satu Rumah Ambruk Diterjang Angin Kencang di Cibungbulang

CIBUNGBULANG - Rumah milik keluarga Muhammad Ali yang berlokasi di Kampung Cirangkong RT 16 RW 05, Desa Cemplang, Kecamatan...
- Advertisement -

CIBINONG – Tingginya angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor, menjadi alasan Badan Intelijen Negara (BIN) gencar melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan ke fasilitas-fasilitas umum.

Melalui Tim Velox, BIN menyasar tempat umum seperti sekolah, kampus, masjid, terminal, dan tempat lainnya yang banyak ditempati dan didatangi masyarakat.

Juru Bicara Tim Velox BIN, Abdul Razzaq menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan langkah preventif yang dilakukan pihaknya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

- Advertisement -

“Awalnya kegiatan ini kita lakukan di Jakarta. Namun angka kasus positif Covid-19 terus meningkat hingga ke daerah penyangga seperti Kabupaten Bogor ini. Sehingga ini terus kami kembangkan ke luar Jakarta,” katanya, kepada wartawan, (6/10).

Di Kabupaten Bogor, BIN telah menyasar beberapa sarana pendidikan seperti sekolah dan kampus. Di hari pertama melakukan kegiatan pada Senin (5/10), BIN mendatangi Kampus Universitas Juanda. Lalu kemarin, kegiatannya bergeser ke SMK Negeri 1 Cibinong.

Kata Razzaq, selain penyemprotan disinfektan, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

- Advertisement -

“Kita ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang aturan pra adaptasi kebiasaan baru yang kini tengah digaungkan pemerintah,” jelasnya.

Sementara, Kepala SMK Negeri Cibinong, Cucu Salman mengatakan, langkah BIN merupakan langkah yang tepat dilakukan. Apalagi, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor cukup lah tinggi.

Dari segi pendidikan, langkah BIN ini menurutnya akan mampu mengurangi penularan. Sehingga, kegiatan belajar mengajar tatap muka yang sudah lama vakum, harapannya bisa segera teratasi.

- Advertisement -

“Ini langkah pencegahan yang baik. Apalagi dilakukan massif. Kami harap tidak hanya menyasar sekolah kami, tapi juga tempat yang lain,” kata Cucu.

(Cep Rendra)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

JPU KPK Tuntut Rahmat Yasin Hukuman 4 Tahun Penjara

BANDUNG - Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK menuntut mantan Bupati Bogor Rahmat Yasin hukuman penjara selama empat tahun, denda...

Berita Terkait
publikbicara.com