Beranda Daerah Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat, Pemdes Sadeng bersama Muspika Leuwisadeng Gelar Razia Masker

Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat, Pemdes Sadeng bersama Muspika Leuwisadeng Gelar Razia Masker

LEUWISADENG – Tumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan 3M, Pemerintah Desa Sadeng, gelar razia masker di jalan raya Sadeng dengan melibatkan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Leuwisadeng, pada, Rabu (30/09/2020).

Dijumpai usai kegiatan, PJS Kepala Desa Sadeng Cecep Irawan mengatakan, Razia masker dilakukan guna menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan 3M.

“Supaya menumbuhkan kesadaran masyarakat bahwa pentingnya menggunakan masker, menjaga Jarak dan kita himbau selalu mencuci tangan, terutama harus menjaga kebersihan dan kesehatan,” kata Cecep Irawan yang akrab disapa Welly tersebut.

Baca Juga :  Mengenang Perjalana Sang Pendiri Mustika Ratu : Mooryati Soedibyo, Pionir Industri Kosmetik Herbal Indonesia

Lanjut Welly, selain kegiatan penertiban penggunaan masker tersebut pihaknya juga akan membagikan masker kepada warganya.

“Kita bagi-bagi masker, mencetak 6000 masker yang siap disebar terutama nanti ke masyarakat juga kita berikan supaya masyarakat terbiasa dengan menggunakan masker,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kisah Pembunuhan di Balik Plastik Diungkap Kepolisian Polda Jateng : Berikut Motif Pelaku

Di tempat yang sama, senada dengan Kepala Desa, Camat Leuwisadeng Rudy Mulyana mengatakan, pendekatan kepada masyarakat itu dilakukan guna menumbuhkan kesadaran warga bahwa pentingnya memakaian masker saat ini.

“Harapan nya, kita bisa mencegah perkembangan covid-19 ini dengan memakai masker mudah-mudahan sebentar lagi kita (di Kecamatan Leuwisadeng-red) dari Zona Merah ke Zona Kuning atau orange,” pungkasnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakParamedis Puskesmas Leuwiliang Lelah Namun Tetap Semangat Tangani Kasus Covid-19
Artikulli tjetërPelantikan Ketua Katar Desa Bantar Karet