Beranda Daerah Katar Kab.Bogor Gelar Diskusi Bareng Anggota DPRD Jabar

Katar Kab.Bogor Gelar Diskusi Bareng Anggota DPRD Jabar

CIGUDEG-Karang Taruna Kabupaten Bogor menggelar kegiatan diskusi bareng anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan komite pemekaran Bogor Barat bertemakan konspirasi Bogor barat dalam fantasi yang berlangsung di vila Cijengkol, pada Minggu (27/9/2020).

“Jadi kami beserta jajaran DPRD provinsi Jabar terus lakukan dorongan, karena masih ada penjaringan aspirasi untuk melengkapi di sidang paripurna pada 30 Oktober, agar DOB segera mendapat kejelasan,” kata Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi I Ruhiyat Nugraha ketika menghadiri kegiatan kemarin.

Ia juga menjelaskan, saat ini tinggal menunggu dari pencabutan moratorium DOB, karena warga bobar sudah hampir frustasi menunggu kejelasan DOB tersebut.

“Untuk ibu kota tetap di Cigudeg, berhubung wilayah bobar banyak bencana, makanya sedang dikaji untuk dipindahkan ke Rumpin, tapi sampai saat ini masih di Kecamatan Cigudeg,” tambahnya

Baca Juga :  Slankker Bogor Ampera Merayakan Jubilasi ke-13 dengan Sentuhan Kemanusiaan: Santunan yang Berbeda!

Senada dikatakan, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor Irvan Drajat menuturkan, perlunya memahami tujuan adanya DOB dan proses perjalanan, karena digelarnya kegiatan ini bisa melanjutkan perjuangan dalam rangka percepatan DOB.

“Saat ini pak Nugaraha sebagai Tim pansus, dan rekomendasi agar didorong secepatnya, memang moratorium masih belum dicabut, hanya ada strategi lain, salah satunya jumlah pendudukan banyak, menjadi salah satu acuan,” jelasnya

Irvan juga mengaku, dirinya akan melakukan diskusi juga di wilayah dapil 4. Karena, sebelum menunggu pemekaran harus merancang divisi pemekaran, invetasi, salah satu bagian dalam sebuah menyiapkan infrastruktur ke depannya.

“Saya harap ke depan harus berjuang bagaimana merealisasikan daerah otonomi baru (DOB) bisa terealisasi,” cetusnya

Baca Juga :  PGI Kabupaten Bogor: Memilih Bintang untuk Pesta Golf Porda 2026

Sementara itu, Ketua Komite persiapan pembentukan Bogor barat Yana Nurheryana menegaskan, Bogor barat akan lebih maju ketimbang wilayah lain ketika sudah dimekarkan, karena banyak potensi yang lebih berkembang.

“Artinya semua harus disiapkan, dan peran serta masyarakat Bogor barat sangat penting, jadi Pemkab harus terus mendorong dalam percepatan DOB Bogor Barat,” kata Yana

Bahkan, ia mengungkapkan, Kabupaten Pangandaran saja salah satu kabupaten luar biasa yang baru dimekarkan, artinya Bogor barat bisa lebih maju ketika memang jadi dimekarkan.

“Tentu perkembangan Bogor Barat tidak kalah dengan daerah lain, dari sektor wisata sampai sektor lainnya, bahkan perbatasan dengan provinsi sangat dekat jadi investasi bisa cepat masuk,” pungkasnya.

(Cep rendra)

Artikulli paraprakFosmaddu Desa Dukuh Peduli Korban Banjir Bandang Cibunian
Artikulli tjetërWarga Bojong Hilir Senang, Jalan Setapak Yang Licin Saat Hujan Sudah Dilebarkan dan Diperbaiki