Beranda Daerah Ribuan Warga Meriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 H

Ribuan Warga Meriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 H

GUNUNGPUTRI – Malam pergantian Tahun baru Islam 1 Muharam 1441 H – 1442 H dipadati ribuan warga yang antusias dengan berpawai obor keliling Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, sejauh 3 Km dengan titik kumpul dan Finish di depan Masjid Assadah Cikuda (19/8/2020)

Ribuan peserta pawai obor keliling yang diikuti semua usia, menambah semarak pergantian tahun baru islam dengan kobar semangat persatuan.

“Kami senang sekali, warga sangat antusias dan kompak, ini agenda rutin tahunan yang selalu diadakan, pawai obor keliling masing wilayah, namun baru kali ini di gabung satu Dusun, terasa sekali persatuanya yg selama ini saya anggap terkesan kurang respon terhadap Tahun baru Islam, ternyata malam ini terbukti kalo warga Dusun 05 kompak walau dalam situasi Pendemi Covid 19,” ujar warga disela sela kegiatan.

Baca Juga :  FIFA Pertimbangkan Sanksi Terhadap Timnas Israel: Keputusan Akan Diambil pada Juli 2024

Senada dengan warga, Ketua Dewan Kemakmuran (DKM) Mushala Ar- Rahman, ustazd Abdurrahman Saleh, acara pawai obor ini sungguh di luar dugaan.

“Semangat kekompakan warga saya acungi jempol, banyak manfaat dari acara ini di samping meningkatkan ukhuwah Islamiyyah juga memberikan wawasan kepada anak anak kita bahwa ada tahun baru selain tahun baru Masehi juga, ada tahun baru khusus umat umat Islam yaitu 1 Muharam 1442 H.
semoga di tahun yg akan datang akan lebih meningkat hingga anak cucu kita tidak akan lupa akan tahun baru Islam,” pungkasnya bangga.

Baca Juga :  Warga Perbatasan Bogor Baru Mendapatkan Kursi Roda dari Pihak Terkait: Padahal Sudah Dua Tahun Tak Bisa Berjalan

(My/solihin)

Artikulli paraprakBenarkah Iryanto Dijebak Dalam Kasus OTT DPKPP?
Artikulli tjetërCerita Jurnalis TV Positif Covid-19 Bahwa Corona Nyata