Beranda Daerah Warga Perbatasan Bogor Baru Mendapatkan Kursi Roda dari Pihak Terkait: Padahal Sudah...

Warga Perbatasan Bogor Baru Mendapatkan Kursi Roda dari Pihak Terkait: Padahal Sudah Dua Tahun Tak Bisa Berjalan

Publikbicara.com – Kardi (61), warga Kampung Cigelung yang merupakan wilayah perbatasan Kabupaten Bogor dan Lebak Banten tampak tersenyum sumringah.

Pasalnya, lansia yang berusia renta tersebut baru mendapatkan (kursi roda) perhatian dari pemerintah terkait, yakni Dinas Sosial Kabupaten Bogor.

Padahal, Kardi, warga perbatasan Kabupaten Bogor dan Lebak banten tersebut sudah tidak dapat berjalan kurang lebih sekitar dua tahun.

Baca Juga :  Stop Pembakaran Sampah Sembarangan Demi Kesehatan dan Kenyamanan Warga : Ini Kata Ketua DPRD, Rudy Susmanto

“Kurang lebih sekitar dua tahun, setelah dapat informasi gw cek dan telusuri karena memang beliau keluarga kurang berada.” terang Dery melalui perpesannan WhatsApp. Jumat, (17/05/3023).

“Bulan Januari gw dapat informasinya, lalu minta ke desa untuk bersurat nanti kita yang kawal, dan alhamdulillah dapat prioritas karena kalau mengacu kepada pengadasn kursi roda sekarang.” tambah Dery.

Lebih lanjut, Dery, yang merupakan Koordinator Forum Wartawan Bogor Bersatu (FWBB) Bidang Sosial, Kemanusiaan, dan Analisis. Bukan pekerja sosial masyarakat memberikan apresiasi kepada pihak terkait.

Baca Juga :  Pelajar di Tangerang Jadi Korban Perkosaan Hingga Melahirkan: Keluarga Menuntut Keadilan

Dery menilai tindakan yang dilakukan oleh Dinas Sosial, melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Fitriani, layak mendapat penghargaan.

“Ini adalah bentuk tanggapan yang patut kita dukung dan apresiasi, karena begitu cepat merespons informasi yang kami sampaikan,” ujar Dery saat menghadiri penyerahan bantuan kursi roda pada Jumat (17/5/2024).

Pria yang akrab disapa anak muda ini menjelaskan bahwa sinergi antara pemerintah dan pers sangat penting untuk kemajuan wilayah.

Baca Juga :  Stop Pembakaran Sampah Sembarangan Demi Kesehatan dan Kenyamanan Warga : Ini Kata Ketua DPRD, Rudy Susmanto

“Contoh seperti ini yang kami harapkan, responsif dari instansi pemerintah dan pejabatnya dalam menanggapi informasi dan aduan warga,” tegasnya.

FWBB, tambah Dery, selalu aktif dalam berbagai kegiatan sosial, menunjukkan bahwa jurnalis juga perlu memiliki jiwa sosial dan empati terhadap lingkungan.

“FWBB tidak hanya sebagai wadah persatuan wartawan di Bogor, tetapi juga aktif dalam kegiatan sosial. Ini bukan pertama kali kami membantu warga yang membutuhkan kursi roda, seperti yang pernah kami lakukan di Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung,” paparnya.

Baca Juga :  Dede Yusuf dan Bey Machmudin Dikabarkan Menolak Tawaran Partai Demokrat Untuk Maju di Pilgub Jabar

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Fitriani, mengungkapkan bahwa pemberian bantuan kursi roda ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Sosial. “Kami selalu hadir dan siap memberikan bantuan kepada warga disabilitas dan lansia yang membutuhkan,” ujarnya.

Fitriani menambahkan bahwa kursi roda sangat penting untuk menunjang aktivitas sehari-hari penerimanya. “Dengan bantuan ini, kami berharap mereka dapat menjalani aktivitas mereka secara mandiri dan lebih berdaya guna, terutama dalam kegiatan positif,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, lansia bernama Kardi dari Kampung Cigelung, Kecamatan Jasinga, menerima bantuan satu unit kursi roda dari Dinas Sosial Kabupaten Bogor, sebagai wujud nyata dari kepedulian pemerintah terhadap warganya yang membutuhkan.

Artikulli paraprakPelajar di Tangerang Jadi Korban Perkosaan Hingga Melahirkan: Keluarga Menuntut Keadilan
Artikulli tjetërFIFA Pertimbangkan Sanksi Terhadap Timnas Israel: Keputusan Akan Diambil pada Juli 2024