Beranda Daerah Pawai Obor Meriahkan Malam Tahun Baru Islam 1442 H di Nanggung

Pawai Obor Meriahkan Malam Tahun Baru Islam 1442 H di Nanggung

NANGGUNG – Spontanitas warga Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, dalam ragka menyambut Tahun baru islam 1442 Hijriah dengan tradisi pawai obor di sepanjang jalan raya Antam pada, Rabu (20/08/2020) malam.

Dari pantauan awak media ini, kegiatan tersebut didominasi oleh ibu-ibu dan para remaja sedangkan, kaum bapak-bapak nya melaksanakan dzikir ditiap-tiap mesjid, lantunan Takbir, Tahlil dan Tahmid pun terdengar berkumandang di sepanjang jalan raya Antam itu.

Baca Juga :  Wow! Kepala Desa Akan Dapat Uang Pensiun Setelah UU Desa Nomor 3 Disahkan Presiden Jokowi

Ketua Pelaksana Pawai Obor Makmur Jamawi mengatakan, kegiatan yang disambut antusias warga itu merupakan salah satu Visi-Misi Kepala desa yang saat ini menjabat, guna merayakan hari besar islam maupun peringatan hari besar Nasional lain nya.

“Hanya saja saat ini di tengah pandemi Covid-19 menjadi berbeda konsepnya,” katanya kepada wartawan kemarin.

Baca Juga :  Forkopimda Kabupaten Bogor Gelar Upacara Hardiknas di Kecamatan Sukajaya, Ada Apa?

Di tempat yang sama, Babinsa Bantarkaret Pelda Darman menuturkan, bahwa di desa binaannya sudah menjadi tradisi disetiap tahun dalam menyambut tahun baru Islam.

“Perlu adanya pengamanan dan himbauan, mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih mewabah, alhamdulillah warga mengikuti aturan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan jaga jarak serta menggunakan mesker,” tutupnya.

(Andri/Fahri)

Artikulli paraprakCerita Jurnalis TV Positif Covid-19 Bahwa Corona Nyata
Artikulli tjetërLibur Panjang, Kondisi Lalin Menuju Puncak Mulai Ramai