Beranda Daerah Peringati HUT RI Ke 75, Pemuda Katar Desa Tegal Adakan Perlombaan

Peringati HUT RI Ke 75, Pemuda Katar Desa Tegal Adakan Perlombaan

Kemang–Perayaan HUT RI ke 75 Meski Ditengah Pandemi Covid 19 tetap berjalan semarak di Desa Tegal Kecamatan Kemang. Seperti yang dilakukan para pemuda Katar Desa Tegal Unit Bojong Sompok Dalam atau BSD menggelar beberapa perlombaan dalam memperingati HUT RI Ke 75.

Ada beberapa perlombaan, Seperti lomba makan kerupuk, balap karung, joget Balon dan beberapa perlombaan lainnya.

“Ini inisiasi dari karang taruna BSD yang didukung oleh Karang Taruna Desa dan Pemerintah Desa Serta masyarakat untuk menyemarakkan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke 75, meskipun saat ini Pandemi sedang melanda tentu Semangat kita sebagai pemuda tak boleh kendor,”kata Ketua Katar BSD Unit Desa Tegal, Aray, kepada wartawan, Senin (17/8).

Baca Juga :  Generasi Muda dan Pengalaman Tertua : Moment Pertemuan Wakil Presiden Terpilih Gibran dan Wapres Ma'ruf Amin

Dalam beberapa perlombaan tentu pihaknya tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid 19 untuk mencegah penyebaran Covid 19.

“Tentu Protokol kita terapkan karena perlombaan untuk menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan tak boleh hilang kita tetap harus semangat, dan semangat,”kata Aray.

Di lain sisi Karang Taruna Desa Khususnya kata Aray tak hanya menyemarakkan Agustus dengan beberapa perlombaan. Lebih jauh Aray mengatakan Karang Taruna memiliki program sosial yang sedikit membantu masyarakat.

Baca Juga :  Shin Tae-yong dan Erick Thohir Perpanjang Kontrak: Masa Depan Timnas Indonesia Terang Benderang!

“Seperti ada bantuan air bagi warga yang alami kemusibahan (meninggal dunia) meskipun tak banyak itu program Katar yang sampai saat ini terus berjalan, dan ada Program lain yang memang masih terus dikembangkan lagi,”,kata Aray.

Sementara Sekjen Katar Desa Tegal Saefullah berharap pada perayaan HUT RI Ke 75 dapat membawa semangat lebih karena saat ini Indonesia masih dilanda Pandemi Covid-19.

“Mudah mudahan masyarakat terus sadar untuk selalu menggunakan masker dimana pun berada ,”pungkasnya.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakBendera Sepanjang 250 Meter di Arak Warga Cihud
Artikulli tjetërPuluhan Anak GKR Ramaikan HUT ke-75 RI