Beranda Daerah Bendera Sepanjang 250 Meter di Arak Warga Cihud

Bendera Sepanjang 250 Meter di Arak Warga Cihud

CIAMPEA – Bendara merah putih sepanjang 250 meter dan lebar dua meter di arak pemuda – pemudi Desa Cihideung Udik (Cihud) , Kecamatan Ciampea sepanjang dua kilometer.

Tak hanya membentangkan bendara merah putih. Untuk mengenang pengorbanan para pejuang terdahulu, Warga Desa Cihideung Udik juga mengheningkan cipta selama lima menit.

Kepala Desa Cihideung Udik, Deny mengatakan sesuai dengan seruan dan himbau Pemkab bogor, bahwa di tengah pandemi di tiadakanya upacara bendera.

Ada ide kreatif dari pemuda Cihideung Udik (Cihud) untuk menganti sebuah kenikmatan peringatan HUT RI Ke 75 . Dengan membentang bendara merah putih sepanjang 250 Meter sepanjang dua kilometer.

Baca Juga :  Mahu Tahu Anggota DPR RI dari Jawa Barat Periode 2024-2029? Berikut Daftar Lengkapnya dari Dapil 1 Sampai 11

Tentunya, membentangkan bendera tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Membenyangkan Bendera merah putih sepanjang 250 meter dengan lebar dua meter melintas lima Rw dengan panjang dua kilometer,” ujarnya.

Tak hanya membentangkan bendera merah putih di peringkat HUT RI ke 75, sambung Deny. Detik-detik detik proklamasi, masyarakat Cihideung Udik mengheningkan ciptakan selama sepuluh detik.

“Mengheningkan cipta selama detik, merupakan sebagai wujud menghargai perjuangan para pahlawan yang sudah berjuang membela tahan air, “katanya.

Baca Juga :  Prabowo Subianto Serukan Persatuan Elit Politik Demi Kemajuan Rakyat Pasca-Pilpres 2024

Deny mengungkapkan membentangkan bendera di jalan dengan berkeliling kampung buka pertama kalinya. Sebelum pemuda terdahulu sempat melakukan hal yang sama cuman, bendera merah putih yang di bentangkan hanya 150 meter. Sekarang bertambah menjadi 250 meter dan di arak okeh para pemuda, karang taruna, toko masyarakat dan hadir juga mantan kades Cihideung Udik.

“Bendera merah putih sepanjang 250 meter dijahit oleh para pemuda Cihideung Udik. Kita berharap semangat kemerdekaan bisa berdampak hilangnya wabah pandemi Covid 19 di Indonesia, ” tukasnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakKebanggaan Penjual Gorengan Keliling, Melihat Anaknya Ikut Dalam Pengibaran Bendera, di Kecamatan Nanggung
Artikulli tjetërPeringati HUT RI Ke 75, Pemuda Katar Desa Tegal Adakan Perlombaan