Beranda Daerah Intensitas Hujan Yang Tinggi Sebabkan Kali Cibeber Leuwisadeng Meluap

Intensitas Hujan Yang Tinggi Sebabkan Kali Cibeber Leuwisadeng Meluap

LEUWISADENG – Hujan yang mengguyur sejak pukul 15.00 hingga pukul 19.00 WIB menyebabkan banjir terjadi di Jl. Cibeber-Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Minggu, (16/08/2020).

Banjir setinggi lutut hingga pinggang orang dewasa tersebut menggenang sepanjang Jalan Raya Cibeber tepatnya di pertigaan Cibeber, Kecamatan Leuwisadeng yang menyebabkan beberapa warung terendam banjir.

Salah satu pemilik warung, Yanti (55) yang juga warga sekitar mengatakan, banyak isi dagangannya yang hancur akibat banjir tersebut.

Baca Juga :  Untuk Kemenangan Jaro Ade di Pilbup 2024, Golkar Ajak Gerindra Untuk Mendukung Jagoannya

“Isi warung saya hancur, kulkas dua-duanya rusak karena kebanjiran, harapannya sih pengen itu aja tuh saluran airnya diperbaiki supaya aliran airnya lancar” Pungkasnya.

Ditempat yang sama, tukang ojek Adi (45) yang biasa mangkal di pertigaan Cibeber-Leuwisadeng mengatakan, banjir biasanya terjadi jika hujan deras melanda wilayah tersebut.

“Biasanya sih setahun sekali kalau hujannya deras” singkatnya.

Baca Juga :  Antara Fluktuasi dan Stabilitas di Pasar Global, Perjalanan Rupiah Melemah pada Dolar AS

Tak hanya itu, Kantor Kecamatan Leuwisadeng pun ikut tersendam setinggi lutut orang dewasa.

Sekertaris Kecamatan (Sekcam) H Hendarsyah mengatakan, banjir yang menggenangi Jalan Raya Cibeber-Leuwisadeng tersebut dikarenakan intensitas curah hujan yang tinggi menyebabkan meluapnya kali cibeber.

“Tadi pas jam tujuh (malam-red) jalan tidak bisa di lewati, tingginya sekitar satu meter juga toko-toko, warung kebanjiran” pungkasnya saat ditemui didepan Kantor Kecamatan Leuwisadeng.

(Fahri)

Artikulli paraprakSukses, Pertama Kali Gelar Turnamen Neglasari Cup 2020
Artikulli tjetërGerakan Jaga Lingkugan Desa Tegal Waru Di HUT RI Ke 75