Beranda Daerah Gerakan Jaga Lingkugan Desa Tegal Waru Di HUT RI Ke 75

Gerakan Jaga Lingkugan Desa Tegal Waru Di HUT RI Ke 75

CIAMPEA – Gerakan jaga lingkungan dan kemanan, Pemeritah Desa Tegal Waru, Kecamatan Cimapea lombakan Gerakan Ronda rutin masing-masing RT. Selain itu Pemerintah Desa juga melombakan pos ronda dengan hiasan terbaik setiap RT. Nantinya pun bagi pos ronda terbaik dengan Tema Kemerdekaan akan mendapatkan hadiah dari Kepala Desa berupa uang tunai.

Baca Juga :  Revitalisasi Sistem Kesehatan: Perjalanan Menuju Tarif Tunggal BPJS Kesehatan dan Standar Pelayanan yang Ditingkatkan

Kepala Desa Tegal Waru Nunung Nuriyah mengatakan, gerakan lomba hias pos itu untuk menyemangati warga dan sekaligus menyambut HUT RI ke 75.

“Ada 39 RT yang ikut lomba, selain dinilai dari hiasan Pos Ronda, juga keaktifan dan juga kekompakan masing-masing regu saat ronda setiap malamnya, “kata Nunung Nuriyah.

Baca Juga :  Remaja di Bulukumba Diduga Dianiaya Polisi, Dipaksa Mengaku Sebagai Kurir Narkoba

Dimalam perayaan HUT RI ke 75 Kades Sebelum mengumumkan lomba Pos Ronda terbaik. Pemerintah desa menggelar malam renungan untuk mendokan para pahlawan.

“Kita berdoa untuk para pahlawan dan bangsa Indonesia ini agar juga terbebas dari Pandemi dan normal seperti sediakala,”kata Nunung.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakIntensitas Hujan Yang Tinggi Sebabkan Kali Cibeber Leuwisadeng Meluap
Artikulli tjetërImbas Banjir di Leuwisadeng, Jalan Raya Cibeber Macet