Beranda Nasional Jokowi Kukuhkan 8 Pasukan Pengibar Bendera yang Bertugas di HUT RI ke-75

Jokowi Kukuhkan 8 Pasukan Pengibar Bendera yang Bertugas di HUT RI ke-75

Jakarta — Presiden Joko Widodo mengukuhkan delapan pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) yang akan bertugas pada peringatan Hari Kemerdekaan Ke-75 RI di Istana Negara, 17 Agustus mendatang.

“Dengan memohon ridho Allah yang maha kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai pengibar bendera pusaka yang akan bertugas di Istana Negara pada tanggal 17 Agustus 2020,” ujar Jokowi saat mengukuhkan delapan paskibraka di Istana Negara, Jakarta, Kamis (13/8).

Jokowi juga menyampaikan pesan pada seluruh gubernur di 34 provinsi di Indonesia agar mengukuhkan paskibraka yang bertugas di provinsi masing-masing.

Baca Juga :  Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, Ultimatum Disdik Terkait Pelaksanaan Study Tour Lebih Aman dan Berfaedah

“Semoga Tuhan yang maha kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam menjalankan tugas negara,” katanya.

Jumlah paskibraka yang dikukuhkan pada tahun ini berbeda dengan tahun lalu yang mencapai 68 orang. Pengurangan anggota paskibraka dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19.

Beberapa anggota paskibraka yang akan bertugas tahun ini dipilih dari anggota paskibraka cadangan pada tahun lalu.

Para paskibraka yang bertugas akan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Baca Juga :  Anggota Koramil 0621/24 Jasinga Dampingi Penyaluran Bantuan Sosial Beras Premium Bulog Tahap 4 di Desa Bagoang

Upacara peringatan 17 Agustus sendiri hanya akan diikuti enam orang yakni Jokowi, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Kapolri Jenderal Idham Azis, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, dan dua menteri lain yang akan bertugas.

Para menteri maupun pejabat negara lain yang biasanya menghadiri upacara langsung diimbau untuk mengikuti upacara secara virtual.

Masyarakat umum yang biasanya juga bisa hadir langsung ke istana kali ini dapat mengikuti secara virtual dengan mendaftarkan diri. Kuota yang disediakan sebanyak 17.845.

Sumber:Cnn indonesia

Artikulli paraprakKoramil 2116 Leuwiliang Bersama Kades Hadir Ditengah Masyarakat Kalong 2
Artikulli tjetërAde Yasin:Rumpin Layak Jadi Ibu Kota Bogor Barat