Beranda Daerah Camat Cigudeg Periksa 10 Unit Bangunan RTLH Desa Sukaraksa

Camat Cigudeg Periksa 10 Unit Bangunan RTLH Desa Sukaraksa

CIGUDEG – Camat Cigudeg Acep Sajidin bersama Kepala Desa Sukaraksa Dedi Bahtiar serta Kasi Ekbang dan staf melaksanakan monitoring dan kunjungan ke setiap rumah warga yang mendapatkan bantuan Rehabilitasi RTLH yang rumahnya telah dibangun di Kampung Parakan Tiga RT 03/07, Desa Sukaraksa, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor ini dilakukan Camat untuk memastikan bantuan untuk rumah tidak layak huni ini tepat sasaran serta memastikan seluruh rumah tidak layak huni terdata dan mendapat bantuan setiap tahunnya.

Camat Cigudeg Acep Sajidin meminta kepada Kepala Desa untuk mendata seluruh rumah yang tidak layak huni untuk dimasukkan dalam usulan penerima bantuan sesuai dengan skala prioritas.

Baca Juga :  Sopir Bus Trans Putera Fajar Jadi Tersangka Kecelakaan Maut di Ciater, Terancam 12 Tahun Penjara

“Hal-hal seperti ini, Kades harus peka, harus cepat tanggap. Jangan sampai Kades tidak tahu, jika ada warganya yang rumahnya tidak layak huni diusulkan untuk dibantu, maka basis data ini penting,”terangnya.

Bantuan program rumah tidak layak huni (RTLH) dari Pemkab Bogor sudah menjadi skala prioritas.”Kecamatan Cigudeg di tahun 2020 ini mendapat bantuan 142 unit RTLH per unit 15 juta dengan nilai anggaran 2 miliar 130 juta yang tersebar di 15 desa di wilayah kecamatan Cigudeg.

“Bedah rumah ini sasarannya bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah dan perbaikan rehabilitasi rumah bagi masyarakat miskin, kendati demikian pihaknya terus berupaya memastikan agar bantuan pembangunan RTLH sesuai dengan kebutuhan nyata serta tepat sasaran bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah,”jelasnya.

Baca Juga :  FIFA Pertimbangkan Sanksi Terhadap Timnas Israel: Keputusan Akan Diambil pada Juli 2024

Sementera itu Kades Sukaraksa Dedi Bahtiar, mengatakan jumlah kuota bantuan RTLH yang diberikan pemerintah Kabupaten Bogor sebanyak 10 Unit RTLH, semuanya sudah kami laksanakan, dari 10 unit RTLH ini kami sebar disetiap RT pembangunannya.

“Bantuan 10 unit RTLH itu kami bangunkan sesuai dengan anggaran yang diberikan pemkab Bogor, selebihnya kami kordinasikan dengan penerima manfaat untuk dilakukan bantuan swadaya, agar renovasi RTLH ini dapat dirasakan manfaat nya oleh masyarakat dengan hunian yang layak untuk ditempati,”pungkasnya.

(Agus Komeng)

Artikulli paraprakDPRD Kabupaten Bogor Siapkan Media Center Agar Masyarakat Bisa Nilai Kinerja Institusinya
Artikulli tjetërGatot S Dewa Himbau PP Perbasi Tetap Jalankan Training Basket Sesuai Rencana