Beranda Daerah Balita Penderita Hedrosefalus, Direspon Anggota DPRD Kabupaten Bogor

Balita Penderita Hedrosefalus, Direspon Anggota DPRD Kabupaten Bogor

Nanggung – Penderita penyakit hedrosefalus Muhamad Altakih (7 bulan), bayi laki-laki asal Kampung Pasirgintung RT.01/04, Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, bakal dibantu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor Nurodin.

Nurodin yang akrab disapa Jaro Peloy merespon cepat setelah mendengar kabar dari media bahwa ada salah satu warga yang menderita penyakit hedrosefalus.

” Tolong segera kirim kartu keluarga si penderita  tersebut. Lewat aplikasi WhatSapp aja kirim kartu keluarganya ke saya, nanti kita bantu.” kata Jaro Peloy, saat dihubungi wartawan, Minggu (26/7)

Jaro Peloy dari fraksi partai PKB ini berjanji, meski penderita tersebut belum memiliki kartu BPJS dia akan membantu pembuatan kartunya untuk  penanganan kesembuhan M.Altikah.

Baca Juga :  Anggota Koramil 0621/24 Jasinga Dampingi Penyaluran Bantuan Sosial Beras Premium Bulog Tahap 4 di Desa Bagoang

“Menjadi dasar utama adalah kartu keluarga dan segera kirim ke saya,  Kasian itu harus cepat dibantu karena kami ada tim kader yang menangani hal itu,” janjinya.

Sedangkan, kata dia kalau memang BPJS nya belum ada nanti kita buatkan sekalian, karena penanganan penyakit hedrosefalus itu harus dibawa ke rumah sakit Cipto Jakarta, dan harus menggunakan BPJS,” Tinggal kesiapan keluarganya aja berikut fasilitas kendaraannya nanti kita siapkan,” ucapnya.

Diberitakan Sebelumnya M. Altakih (penderita hedrosefalus-red) anak ketiga pasangan Cecep Sukaezi dan Siti Aisyah itu sangat memprihatinkan, penyakit sang buah hati diketahui sejak berumuran 2 bulan.

Baca Juga :  Warga Perbatasan Bogor Baru Mendapatkan Kursi Roda dari Pihak Terkait: Padahal Sudah Dua Tahun Tak Bisa Berjalan

” Waktu usia masih didalam kandungan hingga lahir waktu itu kedaannya biasa saja, tidak ada gejala atau tanda-tanda kalau M.Altakih menderita penyakit hedrosefalus,” ujar Ibu Kandung M. Altakih  Aisyah,

Sementara, Kepala Desa Batutulis Ade Supriatna melalui selulernya, menyatakan pihaknya sudah beberapakali untuk membantu dan berkunjung kerumah warganya yang merupakan penderita penyakit hedrosefalus.

“Sudah beberapa kali kami datang termasuk mengantarkan bantuan dari bansos berupa paket sembako,” kata Ade.

(Fahri)

Artikulli paraprakAltakih, Bocah Penderita Hidrosefalus Butuh Bantuan
Artikulli tjetërDua Jambret Tertangkap Basah dan Dihakimi Massa di Ciseeng