Beranda Daerah Peduli Covid 19, Bataliyon 14 Grup 1 Kopasus Kembali Bagikan Paket...

Peduli Covid 19, Bataliyon 14 Grup 1 Kopasus Kembali Bagikan Paket Sembako

Kemang – Peduli dengan masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19, Bataliyon 14 Grup 1 Kopassus membagikan ribuan paket sembako ketiga desa binaan Kopassus di wilayah Kecamatan Kemang, Desa Kemang, Bojong dan Desa Parakan.

Komandan Detasemen -2 Bataliyon 14 Grup 1 Kopassus, Kapten Inf. Junus mengatakan bakti sosial ini merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Menurutnya, giat ini seba­gai bentuk kepedulian Ba­talyon 14 bagi warga terdam­pak Covid 19.

“Selain warga desa binaan di wilayah Kecamatan kemang, kami sebar juga di ke desa sekitar tanah aset Kopassus, seperti di Ciampea, Ci­badak dan Bojongrangkas merupakan daerah latihan, sehingga sudah sepantasnya Batalyon 14 berbagi kepada wilayah sekitar. Total bantuan paket sem­bako bagi warga terdampak Covid-19 ada 5.000 paket,” katanya Rabu (15/7).

Baca Juga :  Babinsa Serda Roby Hadiri MUSDESUS Desa Pamagersari, Ini yang Dibahas

Masih kata Kapten Inf Junus, tak hanya menggelar bak­sos, pihaknya juga gencar menyosialisasi­kan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Termasuk men­cuci tangan dan mengenakan masker ketika keluar rumah.

“Saya juga menghimbau ma­syarakat harus yakin dan percaya bahwa prosedur penanganan Covid-19 yang dibuat pemerintah sudah tepat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” te­rangnya.

Sementara itu Kepala Desa Kemang, Entang Suana berterima kasih kepada Bataliyon 14 Grup 1 yang sudah peduli dan memberikan bantuan paket sem­bako. Ia menuturkan, saat ini sinergitas antar pemerintah desa dengan Batalyon 14 su­dah berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Waduh! Puskesmas Curug Disambangi LPA-PKP, Ada Apa?

“Alhamdulillah desa saya mendapat 400 paket sembako dibagi ke 10 RW. Selama ini pihak pemerintah desa sudah cukup baik dalam setiap kegiatan. Bataliyon 14 selalu mensuport kegiatan desa. Sekali lagi saya berterima kasih kepada bataliyon 14 grup 1 kopassus yang sudah peduli kepada masyarakat yang terdampak covid 19,” tukasnya.

(Cep rendra)

Artikulli paraprakLapak Hewan Korban Sehat Di Tandai Stiker SKKHQ
Artikulli tjetërSekolah ditengah Pandemi, SMK Pesona Dywantara Gelar KBM Tatap Muka dan Daring