Beranda Daerah Yon 14 Grup 1 Kopassus Serahkan Bansos di Kecamatan Ciampea

Yon 14 Grup 1 Kopassus Serahkan Bansos di Kecamatan Ciampea

Ciampea – Penyerahan secara simbolis Bansos (Bantuan Soaial) dari Batalyon 14 Grup 1 Kopassus yang nanti akan didistribusikan kepada masyarakat bagi yang terkena dampak Covid-19, kegiatan ini pun dihadiri oleh Muspika Kecamatan Ciampea yang digelar di Aula Kantor Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Selasa (07/07)

Kegiatan ini bertajuk ‘Batalyon 14 Berbagi Bakti Sosial Peduli Dampak Covid – 19’. Memberikan paket sembako sebanyak 3000 paket berupa beras 10 kg, minyak 2 liter, mie instan 10 bungkus, sarden 9 kaleng, sambal 1 botol. Bantuan itu akan disalurkan untuk ke-tiga Desa yaitu Desa Cibadak, Desa Bojong Rangkas, Desa Ciampea, berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kabupaten Bogor Sambangi Korban Bencana Alam di Sukajaya. Aan Triana: Kita Berharap DPKPP Segera Turun Tangan

Komandan Grup 1 Kopassus Kolonel Inf. Ketut Mertha Gunarda mengatakan, kegiatan ini berkoordinasi dengan Kemensos RI, mendukung kegiatan kita membantu masyarakat di sekitar yang berdekatan dengan wilayah latihan.

“Kalau paket keseluruhan ada 5000 paket, nanti akan kita buat dibeberapa tempat pelaksanaan pendistribusiannya,”ujarnya kepada wartawan

Dangrup 1 Kopassus juga menambahkan, saat pelaksanaan dilapangan nanti tetap mengikuti protokoler kesehatan, jaga jarak, cuci tangan, Physical distancing.

“Dihimbau juga nanti saat penyaluran dibeberapa desa yang ada di Kecamatan Ciampea untuk tetap memperhatikan Protokoler kesehatan Covid-19,”kata Dangrup 1 Kopassus.

Sementara itu, Camat Ciampea Chaerudin Felani mengatakan, sangat mengapresiasi inisiatif dari Komandan Grup 1 kopassus, yang hari ini melaksanakan kegiatan bakti sosial untuk warga ketiga desa yaitu Desa Ciabadak, Desa Bojong Rangkas, Desa Ciampea.

Baca Juga :  Membuka Lembaran Kisah Jaro Ade: Dari Desa ke Puncak Kepemimpinan Politik di Kabupaten Bogor

“Mudah-mudahan akan bermanfaat dan akan dirasakan oleh masyarakat yang belum pernah menerima Bansos lain, ” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Ciampea Suparman mengatakan, bantuan dari Kopassus sebanyak 1.853 paket untuk warga Desa Ciampea yang belum sama sekali mendapatkan bantuan apapun dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten Bogor dan Desa.

“Saya berharap kepada Kopassus selalu menjaga sinergitas seperti ini, karena kita masih perlu. Dikala kita membuat kegiatan event olahraga atau bansos, jadi sudah sering sekali kopassus ke Desa Ciampea,” pungkasnya.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakHasil Rapid Test Ratusan Warga Yang Hadiri Konser Rhoma Irama, Semuanya Non Reaktif
Artikulli tjetërAbah Surya Atmaja Ucapkan Terimakasih Kepada Petugas Kesehatan Covid-19