Beranda News Jokowi : Kepala Daerah Harus Seimbang Dalam Ambil Keputusan Tangani Krisis Covid-19

Jokowi : Kepala Daerah Harus Seimbang Dalam Ambil Keputusan Tangani Krisis Covid-19

Surabaya – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepala daerah untuk mengambil keputusan yang seimbang dalam menangani krisis COVID-19. Aspek kesehatan dan ekonomi harus sama-sama diperhatikan.

Jokowi menceritakan perbincangannya dengan Managing Director IMF, Kristalina Georgieva, pada 1,5 bulan lalu. Kristalina menyampaikan bahwa dunia dalam kondisi krisis ekonomi yang tidak mudah.

“Oleh sebab itu dalam mengelola manajemen krisis ini, rem dan gas harus benar-benar seimbang,” kata Jokowi saat memberikan pengarahan di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/6/2020).

Baca Juga :  Trip Wisata De'bus Jasinga : Potensi di Bawah Puing Sejarah yang Pudar Seiring Kabut Waktu

“Tidak bisa kita gas di urusan ekonomi tapi kesehatannya menjadi terabaikan. Tidak bisa juga kita konsentrasi penuh di urusan kesehatan, tapi ekonomi menjadi sangat terganggu,” sambungnya.

Hal ini selalu disampaikan Jokowi dalam arahannya kepada kepala daerah. Dia mengatakan menjaga keseimbangan antara aspek kesehatan dan ekonomi di tengah krisis COVID-19 memang tak mudah.

Baca Juga :  DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor Memulai Safari Politik dengan Semangat Baru : PKB Jadi Partai Pertama yang Disambangi

“Gas dan rem ini saya selalu sampaikan ke gubernur, bupati, walikota ini harus pas betul. Ada balance, ada kesimbangan, sehingga semua dapat dikerjakan dalam waktu yang bersamaan. Inilah sulitnya saat ini,” ungkap Jokowi.

Sumber:Detik

Artikulli paraprakPemprov Jabar Akan Gelar Rapid Tes di Stasiun Bojong Gede Jumat Ini
Artikulli tjetër1000 Tentara Australia dikerahkan ke Melbourne Untuk Atasi Munculnya Lagi Corona