Beranda Daerah Pemdes Cigudeg Distribusikan Banprov ke 545 KPM

Pemdes Cigudeg Distribusikan Banprov ke 545 KPM

CIGUDEG- Pemerintah Desa (Pemdes) Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor distribusikan Bantuan Provinsi untuk 545 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula Kantor Desa, Sabtu (12/06/2020)

Kepala Desa (Kades) Cigudeg Andi Supriyadi menyampaikan, sebelumnya Bantuan Provinsi tahap pertama mendapat 79 KPM sedangkan untuk yang tahap kedua ini mendapat 545 KPM.

“Sampai hari ini desa cigudeg sudah mendapatkan dari mulai PKH, BPNT, BPNT Perluasan, dan BLT dari Kemensos, Bantuan Provinsi Bantuan Kabupaten dan BLT Dana Desa sendiri Jumlah nya sudah mencapai 2.245 keluarga penerima, kalo persentasenya sudah 50,5 persen,” ungkap Kades yang akrab disapa Bram itu.

Baca Juga :  Nobar Gratis dan Berhadiah Bareng Polsek Jasinga : Timnas U-23 vs Uzbekistan, Semifinal Final Piala Asia 2024 yang Mendebarkan

Lanjut bram menjelaskan, bantuan berupa paket sembako senilai Rp. 350.000,- dan uang tunai sebesar Rp.150.000 itu disalurkan bagi warga yang telah terdaftar sebagai penerima manfaat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Yang terpenting warga bisa menjaga, bisa mempertimbangkan protokol kesehatan, memakai masker dan tetap menjaga jarak. Artinya kedepan masyarakat harus seperti itu, karna kalo hanya melihat bantuannya saja sementara covid-19 nya masuk itu kan bahaya juga,” lanjutnya.

Baca Juga :  Jarang Diketahui Orang! Ini Daftar 21 Penyakit yang Tidak Daftar Dikaper BPJS Kesehatan

Bram juga menambahkan, bahwa sebelumnya pihaknya sudah melakukan verifikasi faktual untuk bantuan dari provinsi untuk 2100 KPM.

“Mudah-mudahan masyarakat terbantu dengan adanya bantuan ini dan kedepannya yang 2100 ini mudah-mudah terealisasi,” tutupnya.

(Fahri/Maman Tole)

Artikulli paraprakFakultas Kedokteran UI, Ajukan Proposal Penelitian Covid 19
Artikulli tjetërSatu Pasien Asal Jasinga Positif Covid-19