Beranda Daerah Satu Pasien Asal Jasinga Positif Covid-19

Satu Pasien Asal Jasinga Positif Covid-19

JASINGA – Satu lagi pasien yang terpapar covid-19 bertambah, kali ini berasal dari wilayah Kecamatan Jasinga dengan jenis kelamin perempuan dengan umur 27 tahun. Saat ini, pasien sudah dievakuasi dan dirawat di Rumah Sakit Darurat Kemang.

“Iya benar satu orang positif corona dan saat ini sudah dievakuasi ke rumah sakit darurat kemang. Sementara untuk keluarganya mengisolasi mandiri di rumahnya dengan pemantauan tim kesehatan,” kata Kepala Puskesmas Bagoang Erlina kepada wartawan kemarin.

Baca Juga :  Nahloh! Usai Agustus ASN Akan Dipindahkan Ke-IKN : Ini Kata Basuki Hadimuljono

Bahkan, pihak puskesmas sudah berkoordinasi dengan muspika kecamatan jasinga, dan pasien bersedia mematuhi aturan dan menghimbau kepada masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat rajin cuci tangan dan memakai masker ketika berpergian keluar rumah.

“Status keluarga yang kontak dengan penderita adalah ODP dengan total ada 8 orang isolasi mandiri di rumahnya,” jelasnya

Baca Juga :  Kontroversi di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23: Ivar Jenner Sorot Nasrullo Kabirov

Erlina menuturkan, warga sekitar awalnya merasa keberatan tapi setelah diberikan pengertian dan pengarahan akhirnya mau mengerti dan berswadaya membantu keluarga tersebut.

“Iya warga sempat keberatan, tapi akhirnya mereka menerima, karena kami berkoordinasi sampai tingkat desa dan kepala desanya pun berperan aktif ke warganya,” tutupnya.

(zikri/cep rendra)

Artikulli paraprakPemdes Cigudeg Distribusikan Banprov ke 545 KPM
Artikulli tjetërReisa Broto Asmoro Kasih Tips Sehat Untuk Hadapi New Normal