Beranda Nasional Jokowi Tinjau Stasiun MRT Bundaran HI, Check Kesiapan New Normal

Jokowi Tinjau Stasiun MRT Bundaran HI, Check Kesiapan New Normal

Jakarta — Presiden Joko Widodo meninjau stasiun MRT Bundaran HI mengecek kesiapan penerapan prosedur standar new normal di sarana publik, Selasa (26/5).

Dalam tinjauan kali ini, Jokowi menyampaikan pengerahan TNI/Polri secara masif di titik-titik keramaian untuk mendisiplinkan masyarakat. Tujuannya agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan sesuai ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Pagi hari ini saya datang ke stasiun MRT dalam rangka memastikan bahwa mulai hari ini akan digelar oleh TNI dan Polri, pasukan berada di titik-titik keramaian dalam rangka mendisiplinkan, lebih mendisiplinkan masyarakat, agar mengikuti protokol kesehatan sesuai PSBB,” ujar Jokowi.

Rencananya, pengerahan TNI/Polri ini akan digelar di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota. Jokowi berharap keberadaan TNI/Polri ini akan membuat masyarakat semakin disiplin. Dengan demikian kurva penyebaran corona dapat segera turun.

Baca Juga :  Wow! Ada Lampu Bisa Internet: PJU Pintar di Jakarta Menuju Teknologi 5G

“Kita harapkan kurva dari penyebaran covid ini akan semakin menurun. Kita lihat R0 dari beberapa provinsi sudah di bawah 1 dan kita harap akan semakin hari semakin turun dengan digelarnya pasukan dari TNI/Polri di lapangan secara masif,” katanya.

Pemerintah diketahui mulai menimbang untuk mengizinkan aktivitas warga, namun dengan ketentuan mengikuti protokol kesehatan cegah virus corona (Covid-19). Tatanan hidup di tengah pandemi corona itu kemudian dikenal dengan istilah normal baru (The New Normal).

Penerapan normal yang baru atau new normal diberlakukan di sarana transportasi umum guna menunjang aktivitas warga yang bekerja di tengah pandemi virus corona baru.

Baca Juga :  Antara Fluktuasi dan Stabilitas di Pasar Global, Perjalanan Rupiah Melemah pada Dolar AS

Presiden Joko Widodo memulai tinjauannya di Stasiun MRT Bundaran HI. Jokowi tiba di Stasiun Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (26/5) pukul 08.45 WIB.

Pejabat yang terlihat hadir mendampingi Jokowi antara lain Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Dirut PT MRT Jakarta William Syahbandar. Jokowi bersama pejabat yang mendampingi kemudian masuk ke stasiun dan mengecek penerapan new normal. Jokowi tampak berkeliling di area stasiun.

Sumber:Cnn indonesia

Artikulli paraprakWarga Yang Mudik Siap Siap Tidak Bisa Balik Ke Jakarta Jika Tidak Ada SIKM
Artikulli tjetërEvander Holyfield Cerita Pengalaman Pertamanya Sparring Dengan Tyson