Beranda Daerah Camat Cigudeg Pantau Penyaluran BLT DD di Empat Desa 

Camat Cigudeg Pantau Penyaluran BLT DD di Empat Desa 

CIGUDEG – Camat Cigudeg, Acep Sajidi memantau langsung pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD).

Penyaluran BLT DD diberikan selama tiga bulan tersebut di peruntuk bagi masyrakat yang terdampak wabah pandemi Covid 19.

“Satu KK mendapatkan bantuan Rp 600 Ribu. Mereka mendapatkan BLT selama tiga bulan yakni Bulan April, Mei dan Juni 2020,” ujarnya.

Acep menambahkan untuk jadwal pendistribusian BLT DD, pada kamis 21 Mei 2020 yakni Desa Cigudeg  sebanyak 239 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Desa Bangunjaya sebanyak 298 KPM, Desa Sukaraksa sebanyak 359 KPM dan Desa Wargajaya sebanyak 256 KPM.

Baca Juga :  Terpaksa oleh Perang: WNA Ukraina dan Rusia Ditangkap di Bali Terkait Laboratorium Narkoba Rahasia

KPM yang menerima BLT-DD sudah dilakukan verifikasi secara cermat, sehingga bila ada penerima yang mendapat bantuan double langsung dicoret.

Dengan demikian diharapkan kepada para warga yang menerima Bansos dari Pemerintah ini, dapat mempergunakannya dengan sebaik mungkin, karena dengan Bansos ini dapat sedikit mengurangi beban dari Masyarakat di tengah-tengah pandemi Covid 19 ini.

Baca Juga :  Indra Sjafri Fokuskan Timnas U-20 Tanpa Marselino di Turnamen Toulon

“Kita berharap masyarakat agar dapat mempergunakannya sesuai dengan kebutuhan, dan diharapkan penyaluran dana BLT-DD dapat memberikan bantuan yang dapat membantu meringankan beban Masyarakat terlebih lagi dalam bulan suci Ramadhan dan di tengah-tengah pandemi Covid 19, ” tukasnya.

(Tama)

Artikulli paraprakMenag Himbau Masyarakat Untuk Rayakan Idul Fitri Di Rumah
Artikulli tjetërDiduga Sopir Ngantuk, 3 Kendaraan Terjadi Kecalakaan Beruntun di Tol Cakung